Alamat Kantor Jl. LU. Adisucipto No.38 Surakarta, Jawa Tengah - 57143 Telp./Fax. 0271-726036, 0271740932 E-mail smk6solo@yahoo.com English Indonesia

Ceramah Motviasi Wirausaha

Dipublikasikan 02 November 2015, Penulis P.Son, Direktori Agenda Kegiatan, Dibaca 936 Kali.

Bertempat di Aula SMKN 6 Surakarta, siswa kelas XII mengikuti workshop motivasi wirausaha Sabtu, 31 Oktober 2015. Acara dibagi dalam 2 gelombang yakni pukul 10.45-12.15 siswa AK,AP dan PM (200 siswa) dan gelombang 2 siswa 12PM2, UPw dan MM (120 siswa).

Motivator wirausaha dihadirkan dari Dosen UNISRI Surakarta Drs.Suharno MM AKt yang menyampaikan cerama diantaranya adalah :

1) Orang sukses harus bekerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas

2) Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda

3) Bekerja harus 3 T (Tekun, Teken/Petunjuk dari Allah, Tekan/sampai tujuan).

Dalam berusaha menjadi wirausahawan dikenal 5 N yakni : Nontoni (melihat), Niteni (meneliti), Niroke (menirukan), Nambah-nambahi (menambah-nambahi) dan Nemoke (menemukan).

Pa.Suharno sedang menantang "siapa berani menangkap peluang"

Acara berlangsung cukup seru, selain ceramah siswa juga diajak menggambar 4 pilihan gambar yakni persegi empat, lingkaran, persegi tiga dan persegi delapan. Keempat gambar itu memiliki makna tersendiri.

Disamping itu, dihadirkan juga mahasiswa yang sekaligus juga menjadi wirausaha, seperti mas dan mbak mahasiswa berusaha berjualan bidang fashion dan tempe coklat.

Program ceramah motivasi wirausaha ini ditujukan untuk memotivasi siswa kls 12 yang sedang bersiap praktek menjual sebagai ujian praktek kewirausahaan dengan mengambil produk dari Toko Viska.

Mahasiswa STIE Surakarta sedang diajak bercerita tentang Wirausaha

Pa,Suharno sedang menjelaskan arti 5 N

Pelaksanaan ujian praktek "direct selling" pada tanggal 2-7 Nop 2015. (red.Pson)

Album lengkap disini


Tinggalkan Komentar
Direktori Arsip
Terbanyak Dibaca
Terakhir diperbarui

Kami sedang dalam pengembangan untuk halaman ini

We are under maintenance for this page

Silakan coba lagi untuk mengakses halaman ini nanti. Atau kenapa Anda tidak menghubungi kami untuk mendapatkan informasi terbaru atau ingin mengetahui perkembangan halaman ini. Klik di sini jika Anda ingin menghubungi kami.

Please try again to access this page later. Or why not call us to get the latest information or want to know the progress of this page. Click here if you would like to contact us.

×