Alamat Kantor Jl. LU. Adisucipto No.38 Surakarta, Jawa Tengah - 57143 Telp./Fax. 0271-726036, 0271740932 E-mail smk6solo@yahoo.com English Indonesia

Guru SMKN 6 Surakarta sharing mengajar di Thailand

Dipublikasikan 29 September 2012, Penulis P.Son, Direktori Agenda Kegiatan, Dibaca 3880 Kali.

Sebanyak 3 orang SMK Negeri 6 Surakarta (Ibu Maria, Ibu Retna, Bp. Darsono) atau 27 orang guru se Jawa Tengah berangkat ke Thailand untuk mengadakan sharing mengajar di Kanchanaburi Thailand mulai tanggal 17 – 24 September 2012. Acara ini disebut “attachment Program” merupakan program tindak lanjut dari kunjungan para kepala sekolah dan para guru se Indonesia ke Thailand beberapa waktu yang lalu.

Kedatangan kami disambut dengan tarian kas dari beberapa jenis tarian daerah yang dipersembahkan oleh para siswa di lapangan terbuka dengan sangat meriah.

Program ini merupakan langkah maju bagi dunia pendidikan kita untuk mengadakan kerjasama dan kesepahaman bersama (MOU) antara SMK Indonesia dengan SMK Thailand.

Kegiatan para guru selama di Thailand adalah :

  • Menemui kedutaan besar Indonesia untuk Thailand di Bangkok
  • Mengikuti seminar sehari bersama Kementrian Pendidikan Thailand di Bangkok
  • Mengikuti seminar sehari bersama kepala sekolah dan kementrian Pendidikan propinsi Kanchanaburi
  • Mengajar di Vocational Kanchanaburi (dibagi sesuai kelompok)
  • Mengadakan diskusi kelompok antara guru SMK Jateng dengan guru SMK Kanchanaburi yang difasilitasi oleh Kementrian Pendidikan Thailand
  • Mengadakan studi tour di beberapa obyek wisata terkenal di Thailand

Ada tiga sekolah yang ditunjuk sebagai tempat sharing mengajar yakni :

  • Kanchanaburi Vocational College
  • Technical Vocational College
  • Agricultural Vocational College

Perjalanan dilakukan pagi hari transit di Jakarta menggunakan pesawat menuju Singapura dan dilanjutkan menuju Thailand.

Para guru Jateng merasakan mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa dari pejabat setingkat Dirjen PSMK mengawal perjalanan dari awal hingga akhir perjalanan dengan layanan penuh suka cita dan tulus sebagai sesama bangsa yang tergabung dalam organisasi ASEAN.

Kami mendapat pesan dari mereka bahwa mereka akan mengadakan kunjungan balik ke Jawa Tengah dalam tahun ini. Semoga kita bisa melayani mereka dengan layanan sebagaimana yang mereka berikan.

Informasi gambar lebih detail pada http://sodkan.blogspot.com/

 


Tinggalkan Komentar
Direktori Arsip
Terbanyak Dibaca
Terakhir diperbarui

Kami sedang dalam pengembangan untuk halaman ini

We are under maintenance for this page

Silakan coba lagi untuk mengakses halaman ini nanti. Atau kenapa Anda tidak menghubungi kami untuk mendapatkan informasi terbaru atau ingin mengetahui perkembangan halaman ini. Klik di sini jika Anda ingin menghubungi kami.

Please try again to access this page later. Or why not call us to get the latest information or want to know the progress of this page. Click here if you would like to contact us.

×