Alamat Kantor Jl. LU. Adisucipto No.38 Surakarta, Jawa Tengah - 57143 Telp./Fax. 0271-726036, 0271740932 E-mail smk6solo@yahoo.com English Indonesia

Pelajar Solo Nembus Festival Seni Tingkat Nasional

Dipublikasikan 03 Januari 2017, Penulis P.Son, Direktori Berita Umum, Dibaca 975 Kali.

Solo : Pelajar asal Solo yang mewakili Jawa Tengah di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional tahun 2016 berhasil membawa prestasi yang membanggakan. Bahkan para pelajar yang masih duduk di jenjang SMP, SMA dan SMK tersebut mampu memberikan kontribusi juara terbanyak kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di ajang tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Surakarta, Etty Retnowati mengatakan, FLS2N tingkat nasional untuk jenjang SMP, SMA, dan SMK tersebut digelar di Manado, pada 28 Agustus hingga 3 September kemarin. “Alhamdulillah Jateng dapat juara umum,” ujar Etty, Selasa (6/9).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Disdikpora Kota Surakarta, Kelik Isnawan menambahkan dalam FLS2N tingkat Nasional tahun 2016 untuk jenjang SMA, ada SMAN 4 yang berhasil meraih Juara 3 untuk kategori Tari Berpasangan. Kemudian untuk jenjang SMK, ada SMKN 6 yang mengirimkan perwakilannya untuk kategori Solo Vokal, berhasil meraih Juara 2. Lalu Grup Teater dari SMKN 8 yang kali ini berhasil meraih gelar sebagai Penata Artistik Terbaik dan memperoleh medali emas.

Namun ada beberapa perwakilan dari Solo yang belum beruntung. Yaitu delegasi dari SMA Kristen yang berhasil mendapatkan peringkat ke-4 untuk kategori Gitar Solo walaupun tidak menerima hadiah. Sedangkan tim dari SMKN 9 yang maju untuk kategori Gitar Solo dan tim dari SMK Analis Kesehatan yang maju untuk kategori Cipta dan Baca Puisi belum berkesempatan meraih gelar juara dalam kompetisi tersebut.

“Mudah-mudahan tahun berikutnya prestasi yang diraih akan lebih baik,” ungkap Kelik.

Sedangkan untuk jenjang SMP, SMPN 1 yang mengirimkan Vokal Group dan berhasil menjadi Penyaji Teknik Ekspresi dan Interpretasi Terbaik dengan memperoleh medali emas. Sedangkan SMP Bintang Laut yang mengirimkan delegasi untuk kategori Gitar Solo, berhasil menyabet gelar Juara 1. Lalu SMPN 19  Surakarta yang mengirimkan tim Seni Tari berhasil masuk dalam daftar sebagai 5 Penampil Terbaik dan membawa pulang medali emas. “Kami sangat bersyukur atas perolehan prestasi pelajar di Solo di ajang FLS2N ini,” ujar Kelik. Dwi Hastuti . Joglosemar

 

 


Tinggalkan Komentar
Direktori Arsip
Terbanyak Dibaca
Terakhir diperbarui

Kami sedang dalam pengembangan untuk halaman ini

We are under maintenance for this page

Silakan coba lagi untuk mengakses halaman ini nanti. Atau kenapa Anda tidak menghubungi kami untuk mendapatkan informasi terbaru atau ingin mengetahui perkembangan halaman ini. Klik di sini jika Anda ingin menghubungi kami.

Please try again to access this page later. Or why not call us to get the latest information or want to know the progress of this page. Click here if you would like to contact us.

×