Alamat Kantor Jl. LU. Adisucipto No.38 Surakarta, Jawa Tengah - 57143 Telp./Fax. 0271-726036, 0271740932 E-mail smk6solo@yahoo.com English Indonesia

Program Unggulan Kemendikbud untuk tahun 2013

Dipublikasikan 24 November 2012, Penulis P.Son, Direktori Berita Umum, Dibaca 2950 Kali.

Kemendikbud berencana menjalanakn program unggulan di tahun 2013 nanti. Beberapa program unggulan tersebut seperti yang diutarakan oleh Menteri Kemendikbud, Muh. Nuh adalah :
- Pendidikan Menengah Universal (PMU)
- Integrasi Ujian Nasional (UN) dan perguruan tinggi
- Pembentukan academy community
- Pelaksanaan World Culture Forum

PMU bertujuan  mempercepat capaian Angka Partisipasi Kasar (APK), mengurangi disparitas APK antarkabupaten/kota serta memperbaiki komposisi SMA dan SMK atau dengan kata lain memperkuat pendidikan vokasi.

Untuk integrasi ujian diharapkan pada 2013 Ujian Nasional (UN) bisa jadi paspor untuk masuk perguruan tinggi. Dengan adanya integrasi UN dengan perguruan tinggi, masyarakat dapat menghemat biaya hingga sekira Rp120 miliar. Kualitas soal ujian UN perlu ditingkatkan lagi dan perlu ditingkatkan peluang untuk terjadi salin mencontek.

Adapun untuk program akademi komunitas (academy community) merupakan konsekuensi dari UU Dikti No.12 tahun 2012. Akan dibangun bertahap akademi komunitas yang bisa dipakai untuk APK di perguruan tinggi dalam peningkatan tenaga kerja. Lulusan SMK/SMA bisa ditingkatkan menjadi D-1 dan D-2, serta mendukung MP3EI (Master Plan Pembangunan Ekonomi Indonesia).

Adapun untuk pelaksanaan World Culture Forum merupakan upaya untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat kebudayaan dunia. Indonesia memiliki keanekaragaman budaya yang kaya. Kegiatan ini serupa dengan DAVOS yang merupakan forum ekonomi dunia dan berpusat di Swiss serta forum lingkungan global yang berpusat di Brazil.

 

sumber : http://www.sekolahkampus.com/article/detail/detail/data/295/96f29e50ff26/list/program_unggulan_kemendikbud_untuk_tahun_2013.html


Tinggalkan Komentar
Direktori Arsip
Terbanyak Dibaca
Terakhir diperbarui

Kami sedang dalam pengembangan untuk halaman ini

We are under maintenance for this page

Silakan coba lagi untuk mengakses halaman ini nanti. Atau kenapa Anda tidak menghubungi kami untuk mendapatkan informasi terbaru atau ingin mengetahui perkembangan halaman ini. Klik di sini jika Anda ingin menghubungi kami.

Please try again to access this page later. Or why not call us to get the latest information or want to know the progress of this page. Click here if you would like to contact us.

×