Alamat Kantor Jl. LU. Adisucipto No.38 Surakarta, Jawa Tengah - 57143 Telp./Fax. 0271-726036, 0271740932 E-mail smk6solo@yahoo.com English Indonesia

SMKN 6 Surakarta Buka Jurusan Baru (Broadcasting 4 th & RPL)

Dipublikasikan 08 Mei 2017, Penulis P.Son, Direktori Berita Umum, Dibaca 2254 Kali.

Selamat Siang,

Berita menggembirakan datang dari Viska news, bahwa SMKN 6 Surakarta telah mendapatkan ijin membuka dua jurusan/program keahlian baru yakni Broadcasting dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).
Dua jurusan ini dibuka adalah sebagai tuntutan meningkatkan mutu SMK N 6 Surakarta sebagai SMK Rujukan guna memenuhi janji kinerja serta mendukung revitalisasi SMK. Program Nawacita Pemerintah diarahkan pada revitalisasi SMK pada seni dan industri kreatif.


Broadcasting (4 tahun)

Program keahlian Broadcasting atau dikenal dengan nama panjang Produksi dan Program penyiaran Film dan Pertelevisian dengan masa belajar selama 4 tahun (3 tahun di SMK dan 1 tahun di industri). Sedangkan RPL dengan masa belajar 3 tahun.
Adalah keberanian luar biasa dari pihak sekolah memilih empat tahun dengan pertimbangan siswa magang dan siap kerja, dapat kerja serta mandiri dan berdaya saing.
Orientasi belajar pada mata pelajaran produktif (kekaryaan) didukung dengan normatif dan adaptif (kebermaknaan hidup) ditambah pengembangan diri melalui pendidikan karakter serta kemandirian.
Industri diarahkan pada belajar di lapangan langsung bekerjasama dengan perusahaan TV lokal dan nasional, industri koran, majalah, Produktion House serta industri kreatif lainnya.
Diharapkan dengan program ini siswa SLTP se Solo Raya dapat mendapatkan kesempatan belajar bermutu, berdaya saing, uptodate skill. Yang disasar adalah para calon siswa yang mampu menguasai produksi penyiaran televisi, film dan bertalenta sineas (pembuat film, naskah dan sutradara) serta bidang broadcasting lainnya yang sangat dibutuhkan oleh industri perfilman.
Jejaring industri yang dirangkul adalah TV lokal dan TV nasional.


Rekayasa Perangkat Lunak (RPL-3th)
Program ini untuk 3 tahun dengan asumsi seperti umumnya belajar di SMK, hanya saja direncanakan bekerjasama dengan pihak PT.Axioo (perusahaan besar seperti Laptop, dll) dan telah siap bekerjasama dengan SMKN6 Surakarta. Segala branding lab, ruang, atribut, kurikulum direncanakan menggunakan kurikulum ganda (Kemdikbud dan AXioo).
Program RPL yang disasar adalah siswa SLTP yang mampu belajar ilmu koding programing Java untuk aplikasi industri skala kecil, menengah maupun industri besar pada piranti komputer dan android.
Ayoo bergabung bersama VISKA (VI Surakarta) di Broadcasting dan RPL. berkarya,bekerja dan berjaya !

 

 


Tinggalkan Komentar
Direktori Arsip
Terbanyak Dibaca
Terakhir diperbarui

Kami sedang dalam pengembangan untuk halaman ini

We are under maintenance for this page

Silakan coba lagi untuk mengakses halaman ini nanti. Atau kenapa Anda tidak menghubungi kami untuk mendapatkan informasi terbaru atau ingin mengetahui perkembangan halaman ini. Klik di sini jika Anda ingin menghubungi kami.

Please try again to access this page later. Or why not call us to get the latest information or want to know the progress of this page. Click here if you would like to contact us.

×