Alamat Kantor Jl. LU. Adisucipto No.38 Surakarta, Jawa Tengah - 57143 Telp./Fax. 0271-726036, 0271740932 E-mail smk6solo@yahoo.com English Indonesia

Sosialisasi Kurikulum SMK 2013

Dipublikasikan 17 Januari 2014, Penulis P.Son, Direktori Agenda Kegiatan, Dibaca 1593 Kali.

2 Januari 2014 dipilih sebagai hari pertama masuk sekolah digunakan oleh pengawas sebagai awal membuka semester genap yakni diadakannya sosialisasi kurikulum 2013 untuk seluruh guru SMK N 6 Surakarta. Pada acara itu hadir sebagai narasumber Bp. Drs.Suwarso,MM dan Bp. Drs.Sugiy arto,MPd

Acara yang dimulai pukul 09.00 sampai 12.00 di ruang Aula, dihadiri oleh lebih kurang 105 Guru SMK6 Ska.

Dalam materinya Bp. Warso mengatakan Kurikulum 2013 memiliki pendekatan yakni saintifik, terpadu dan konseptual, artinya sebuah keahlian harus didasarkan pada pendekatan keilmuan, keterpaduan dengan unsur alam dan berbasis konsep yang kuat.

Pada materi selanjutnya terdapat KI (Kompetensi Inti) yang terdiri KI-1 : religius, KI-2 : Pengetahuan dan KI-3 : Keterampilan.

Pak Sugiyarto melanjutkan presentasinya dengan menyampaikan bahwa Kurikulum 2013 memang dimaksudkan mengubah mind set guru dari mengajar menjadi mendidik, dari guru memberi materi menjadi guru memfasilitasi. Sebagian masyarakat pendidikan masih resah dengan kurikulum ini tetapi beliau menyampaikan tidak ada di dunia ini yang tidak berubah, yang ada perubahan itu sendiri. Termasuk kurikulum 2013 memang harus ada untuk menjawab tantangan jaman yang berbeda dari sebelumnya. KTSP adalah kurikulum yang lengkap dan bagus diterapkan dijamannya, Kurikulum 2013 merupakan kurikulum yang diharapkan menyempurnakan kurikulum sebelumnya dan tepat di jamannya.

Jadi jangan alergi dengan perubahan, karena berubah untuk lebih baik itulah perubahan itu sendiri.

"We change for Better" ! lebih lengkap dokumen berita ini pada link disini


Tinggalkan Komentar
Direktori Arsip
Terbanyak Dibaca
Terakhir diperbarui

Kami sedang dalam pengembangan untuk halaman ini

We are under maintenance for this page

Silakan coba lagi untuk mengakses halaman ini nanti. Atau kenapa Anda tidak menghubungi kami untuk mendapatkan informasi terbaru atau ingin mengetahui perkembangan halaman ini. Klik di sini jika Anda ingin menghubungi kami.

Please try again to access this page later. Or why not call us to get the latest information or want to know the progress of this page. Click here if you would like to contact us.

×