Alamat Kantor Jl. LU. Adisucipto No.38 Surakarta, Jawa Tengah - 57143 Telp./Fax. 0271-726036, 0271740932 E-mail smk6solo@yahoo.com English Indonesia

Testimoni Cut Amalia (Tim Kreatif ASJ)

Dipublikasikan 28 Januari 2015, Penulis Dra. Ties Setyaningsih, M.Pd., M.M., Direktori Tugas Siswa, Dibaca 1706 Kali.

Saya Cut Amalia, biasa dipanggil Caca. Lahir di Solo, 22 Februari 1995. Saya lulusan dari SMKN6 Solo jurusan Multimedia. Karena saya tidak terlalu suka dengan hal yang berbau teori saya merasa sangat tepat mengambil jurusan Multimedia. Di jurusan ini banyak pelajaran kejuruan yang di lakukan secara praktik bukan teori. Di sini siswa sudah dibekali dengan praktik industri sejak kelas X. Dan itu membuat saya merasa tidak canggung mencari pekerjaan setelah lulus dari sini.

Saya lulus tahun 2013/2014 dan langsung mengikuti pelatihan di sanggar animasi di Solo yang diikuti sebanyak kurang lebih 40 anak dari Multimedia SMK6. Saya memilih untuk tidak kuliah karena saya pikir ini adalah kesempatan besar kami untuk menjadi sesuatu, walaupun sebelumnya orang tua melarang saya.

Setelah mendapat izin, saya mengikuti pelatihan selama 4 bulan. Pada bulan ke 3 kami mengikuti tes seleksi masuk BBLKI Solo, dan pada seleksi itu 36 anak SMK 6 terpilih.

Setelah mengikuti pelatihan di BBLKI selama kurang lebih 3 bulan, kami mengikuti beberapa tes dari MD Animation, selain itu kami mengumpulkan beberapa portovolio. Terpilihlah 7 anak SMK 6.

Kemudian kami mengikuti pelatihan lagi untuk mematangkan skill. Disitulah kami mulai hamper menyerah karena bisa dibilang kami tidak berangkat juga setelah bulan ke 2. Walaupun mulai ragu, tapi saya pikir saya harus terus melanjutkan, karena masuk MD lah yang saya ingin kan seletah lulus.

Kami diberangkatkan pada 4 Januari 2014 ke Jakarta sejumlah 6 siswa SMK 6. Di sana kami masih di training selama 1 bulan, dan setelah itu kami ditempatkan di devisi kami masing-masing sesuai dengan skill kami.

Dan sekarang, kalian bisa melihat kami sebagai Adit dan Sopo Jarwo.


Tinggalkan Komentar
Direktori Arsip
Terbanyak Dibaca
Terakhir diperbarui

Kami sedang dalam pengembangan untuk halaman ini

We are under maintenance for this page

Silakan coba lagi untuk mengakses halaman ini nanti. Atau kenapa Anda tidak menghubungi kami untuk mendapatkan informasi terbaru atau ingin mengetahui perkembangan halaman ini. Klik di sini jika Anda ingin menghubungi kami.

Please try again to access this page later. Or why not call us to get the latest information or want to know the progress of this page. Click here if you would like to contact us.

×