Alamat Kantor Jl. LU. Adisucipto No.38 Surakarta, Jawa Tengah - 57143 Telp./Fax. 0271-726036, 0271740932 E-mail smk6solo@yahoo.com English Indonesia

Testimoni Febri Indriya (Tim Kreatif ASJ)

Dipublikasikan 28 Januari 2015, Penulis P.Son, Direktori Tugas Siswa, Dibaca 1449 Kali.

Hai..

Kenalin, aku Febri. Aku seorang lighting Artist di MD ANIMATION Jakarta.

Nama lengkap ku Febri Indriya Safitri, waktu sekolah SMK banyak panggilan buat aku nih, ada pepi, pebri, ada yg manggil pebi, ada empeeeep, beh pokoknya banyak dah :D

 

Aku adalah alumni SMK Negeri 6 Surakarta. Aku masuk smk viska itu tahun 2010 yang lalu, aku masuk jurusan multimedia saat itu.

Di jurusan aku tu asik banget pelajaran pelajarannya, mulai dari grafis sampai video video gitu.

Asli asik deh, semuanya kita pelajari selama 3 tahun itu.

Suka duka kita jalani bersama :D

Masih keinget tu klo tugas udah numpuk dan kita dikejar kejar DEADLINE....

Waaaaah rasanya tu uwow banget... Hahahaa

#maaf cerewet banget ya akunya :D hehe

Selepas aku lulus dari smk, tepatnya taun 2013 yg lalu, aku ikut semacam kursus gitu, di daerah mojosongo, solo.

Disana gak cuma aku sih yang ikut kursus, banyak juga dari smk 6 jurusan multimedia yang seperjuangan sama aku..hehe

Disana, emm di tempat kursus aku, namanya GMC, aku diberi pelatihan tentang apa itu animasi 3D.

Mulai dari basicnya aku dapatkan dri situ, karna memang sebelumnya aku belum pernah mendapatkan pengetahuan tentang animasi 3D.

Aku ditraining selama 3 bulan, tapi ternyata saat ada tes masuk MD ANIMATION sangat disayangkan sekali aku blm lolos, alhasil aku belum bisa berangkat deh ke jakarta..hoho Tapi prrjuangan aku belum berhenti sampai disitu lho :p Aku sempet ikut tes yang kedua tapi aku masih belum lolos juga. Sampai saatnya aku merasa menyerah dan aku memutuskan untuk keluar.

Aku mencoba mencari pekerjaan. Akhirnya akupun mendapatkan sebuah pekerjaan di sebuah pabrik textile yang berada di daerah Boyolali. Disana aku ditempatkan di bagian/divisi IE atau Industrial Engineering. Kata leader aku kita divisi yang selalu mensupport produksi gitu. Tapi pekerjaan ini tak ku jalani lama. Mungkin karna rasa ku nggak disini kali yaaa....hehe

 

Aku pun memutuskan untuk keluar dari pabrik. Banyak yang menyayangkan aku keluar dari sana, tapi aku punya keyakinan bahwa insya Allah masih ada jalan yang lain untuk aku. Selepas aku keluar dari pabrik aku melalui masa masa vaccum gitu.. Hehe

Dirumah cuma nganggur alias nggak ada kerjaan :D selama hampir sebulan aku nganggur seperti itu.

 Tiba tiba aku dapat kabar dari GMC kalau akan diadakan tes lagi untuk berangkat ke MD Animation Jarkarta. Karena aku juga lagi nganggur akhirnya aku mencoba untuk ikut tes itu. Aku nggak sendiri sih, waktu itu ada siti, ita, intan, sony, dan alba. Saat tes itu aku sampe nginep di GMC lho, hahaha berharap apa yang aku dan temen temen lakuin ini nggak sia sia. Alhamdulillah setelah ada pengumuman kalau kita lolos tes, aku sangat bersyukur akhirnya aku bisa membuktikan ke keluarga, kalau aku masih bisa berjuang di bidang animasi yang pernah ku pelajari.

Namanya juga anak cewek dan mau merantau ke Jakarta, first time sih keluarga merasa berat banget, begitu pun dengan ku...hehe Tapi ini sudah menjadi keputusan ku dan keinginan ku, akhirnya keluarga bisa ikhlas melepas aku merantau :"

 

Aku dan teman teman berangkat ke Jakarta dengan menyewa travel. Perjalanan kita panjang lho teman teman :D, Kita berangkat dari GMC Mojosongo menuju Jalan Tanah Abang 3 no. 23A, Gambir, Jakarta Pusat (alamat kantor aku sekarang) :) kira kira sore jam 5.an dan sampai di Jakarta di kemudian harinya jam 10.an pagi kalau nggak salah (maaf karna udah beberapa bulan yang lalu, jadi ada yang lupa :D).

 Sampai disana kita langsung ke kantornya dan disana kebetulan kantor lagi libur soalnya saat itu hari sabtu, aku sempet bertemu dengan Mas Hariyanto dan rekan kita Nina. Mas Hariyanto dan teman teman dari Solo banyak membantu kita di Jakarta saat itu.

Panjang banget ya nih cerita :D aku percepat yaa..hehe durasi nih durasi :v

Kita langsung ke TC alias Training Center yaaaaa :)

 Di MD, kita ditraining dulu teman, selama kurang lebih 2 bulan di training center. Di TC kita diajari lagi mulai dari awal, tapi metode belajarnya beda. Di TC materinya lebih mateng lagi.

 

Setelah dapat pelatihan di TC ternyata aku diambil buat masuk divisi lighting, kurang lebih sekitar 2 mingguan aku dikasih materi tentang light dari senior lighting langsung..hehe

Di divisi aku, aku dapat tambahan ilmu dan dapet pelajaran baru lagi :) Sampai sekarang alhamdulillah aku masih berjuang di divisi lighting. Ni ada sedikit hasil belajar aku yang masih jelek :D mohon dimaklumi yaa...hehe


Tinggalkan Komentar
Direktori Arsip
Terbanyak Dibaca
Terakhir diperbarui

Kami sedang dalam pengembangan untuk halaman ini

We are under maintenance for this page

Silakan coba lagi untuk mengakses halaman ini nanti. Atau kenapa Anda tidak menghubungi kami untuk mendapatkan informasi terbaru atau ingin mengetahui perkembangan halaman ini. Klik di sini jika Anda ingin menghubungi kami.

Please try again to access this page later. Or why not call us to get the latest information or want to know the progress of this page. Click here if you would like to contact us.

×