Alamat Kantor Jl. LU. Adisucipto No.38 Surakarta, Jawa Tengah - 57143 Telp./Fax. 0271-726036, 0271740932 E-mail smk6solo@yahoo.com English Indonesia

Testimoni Nina Yulianti (Tim Kreatif ASJ)

Dipublikasikan 28 Januari 2015, Penulis P.Son, Direktori Tugas Siswa, Dibaca 1295 Kali.

Saya Nina Yulianti, alumni XII Multimedia 1 SMK N 6 Surakarta. Sebelumnya saya tidak begitu memahami animasi saat sekolah, bahkan saya terbilang ‘tidak menyukainya’.  Langkah awal saya memilih animasi sebagai pekerjaan berawal dari kursus yang diadakan oleh pihak GMC Solo yang mengajak anak anak Solo untuk mengikuti pelatihan animasi selama 4 bulan yang apabila siswanya lulus, akan di rekrut oleh PT MD Eltra Animasi atau MD Animation.

Bulan Mei setelah perpisahan, saya mengikuti pelatihan di GMC, selama 1 bulan, lalu dipindah ke BBLKI dengan alasan fasilitas yang lebih memadai dengan syarat hanya 40 orang yang lulus beberapa test yang diadakan oleh pihak GMC, dari bulan Juni sampai September. Setelah selesai dengan pelatihan, dan diadakannnya test lagi untuk mencapai tahap berikutnya, ternyata hanya 10 orang yang bisa lulus dari test tahap II tersebut, dan mematangkan ilmu selama 3 bulan sembari menjalani test tahap III yang di remote langsung dari MD Animation. Walaupun saya belum dinyatakan lulus, tapi saya masih ke sanggar untuk berlatih animasi lagi, walaupun sendirian. Beberapa minggu berjalan, saya terpilih menjadi tim animator untuk mengerjakan projek dari Cleo Animation Jogja bersama ke 4 teman saya, yang 3 dari mereka juga alumni SMK N 6 Surakarta.

Bulan Januari 2014, kesepuluh teman saya dinyatakan berangkat ke Jakarta. Saya masih menjadi Tim Animator Jogja. Bulan Februari, ada info dari pihak MD Animation mengadakan test Interview untuk yang belum lolos tahap II, saya bersama ke 5 teman saya dan beberapa senior di tempat pelatihan ke Jogja untuk mengikuti test tersebut, dan pada akhirnya hanya saya, senior saya dan kedua teman saya  yang lolos test tersebut. Tapi setelah mengadakan pertimbangan, teman saya yang  1 memilih untuk bekerja sebagai Desainer Grafis di Kalimantan.

Bulan Februari akhir, saya dan teman saya, mengikuti test MD, sembari menjadi Animator di projek Cleo, sebenarnya kami bukan hanya mengikuti test tapi istilahnya kami di Training di sini, tapi tetap dalam pengawasan pihak MD Animation.

Seiring berjalannya waktu teman saya mulai jenuh dan memilih keluar, dan mencari pekerjaan. Sedih memang harus kehilangan teman seperjuangan, tapi apa boleh buat mungkin memang saya harus melanjutkannya bersama senior saya. Dan bertambah 1 orang dari Semarang yang mengikuti test tersebut. Sebenarnya banyak sekali yang meragukan keberangkatan saya, banyak yang tidak percaya saya bisa. Tapi saya tetap yakin  akan diri saya sendiri, oleh karena itu saya tetap bertahan mengikuti test tersebut.

Empat bulan berlalu, Juni akhir saya dinyatakan lolos dan berangkat ke Jakarta bersama kedua teman saya.  Tapi ditempatkan di divisi berbeda dari teman teman saya sebelumnya, lokasi kantor pun berbeda, saya ditempatkan di MD Animation Kuningan, divisi Visual Effect dengan jabatan Animator VFX dan dipercaya untuk merangkap sebagai Traffic Animator, banyak sekali yang masih harus saya pelajari dan perjuangan tidak berhenti sampai disini.

 

 


Tinggalkan Komentar
Direktori Arsip
Terbanyak Dibaca
Terakhir diperbarui

Kami sedang dalam pengembangan untuk halaman ini

We are under maintenance for this page

Silakan coba lagi untuk mengakses halaman ini nanti. Atau kenapa Anda tidak menghubungi kami untuk mendapatkan informasi terbaru atau ingin mengetahui perkembangan halaman ini. Klik di sini jika Anda ingin menghubungi kami.

Please try again to access this page later. Or why not call us to get the latest information or want to know the progress of this page. Click here if you would like to contact us.

×