Alamat Kantor Jl. LU. Adisucipto No.38 Surakarta, Jawa Tengah - 57143 Telp./Fax. 0271-726036, 0271740932 E-mail smk6solo@yahoo.com English Indonesia

Testimoni Ruri Dan Sari (Tim Kreatif ASJ)

Dipublikasikan 28 Januari 2015, Penulis P.Son, Direktori Tugas Siswa, Dibaca 1164 Kali.

Assalamualaikum wr.wb

                Hai sobat, Nama saya ruri dian sari , panggilan ruri, umur 19. Saya asli solo J. Saat ini saya bekerja di MD Animasi sebagai Layout 3D Artist. Saat ini project yg sedang kami kerjakan adalah ASJ (Adit & Sopo Jarwo ) yg tayang di MNC TV. Kalian semua pasti sudah sering melihatnya bukan?.

                Saya ingin berbagi pengalaman kepada kalian semua, perjalanan saya dari lulus Smk sampai bisa bekerja di MD saat ini, Langsung saja ya saya ceritakan.. J

 Semua berawal saat saya duduk dikelas III, SMKN 6 Surakarta. Jika kita sudah kelas 3 smk tentu kita akan menyiapkan diri untuk melanjutkan kuliah atau bekerja bukan..? pada saat itu saya ingin melanjutkan kuliah supaya saya memiliki masa depan yg lebih baik,, tapi ada hal yg mengganggu saya. Saya tidak tau, mau mengambil jurusan apa?.-__-  Dan pada saat saya dilanda dilema untuk memutuskan jurusan yg mau saya ambil (taukan kebayang gimana galaunya saat itu hehe) kebetulan,Saat itu di Smk saya ada penawaran kursus Animasi 3D. Saya diberi tau oleh  bpk Darsono, guru saya saat itu. Bahwa ini adalah peluang bagi kita semua, dan saya tertarik akan hal itu,, saya mulai mengikuti seminar yg diadakan oleh GMC. kemudian saya berfikir, dari pada galau memikirkan mau lanjut kuliah jurusan apa, saya mengambil keputusan untuk mengikuti  pelatihan tersebut karna saya suka animasi karna itu hal baru, jadi  saya sangaat bersemangat sekali untuk mencobanya.

                Setelah lulus sekolah dari smkn 6 ska, saya langsung mengikuti kursus di GMC. Pelatihannya 4 bulan,,saya dan teman” yg lain sangat bersemangat menjalani pelatihan itu.. tempat pelatihan cukup jauh dari rumah saya kira” butuh waktu 30-40 menit dengan mengendarai sepeda motor.dan saat itu saya mendapat sift malam. Setiap hari saya menempuh jarak yg jauh tetapi itu bukan hal yg perlu dikeluhkan,, itu adalah bagian dari perjuangan saya, satu bulan pelatihan ada penawaran dari lembaga BLKI disana disediakan tempat dan fasilitas computer untuk pelatihan selama 3 bulan dan gratis. Saat itu yg diambil Cuma 40 orang, jadi diadakan seleksi untuk dapat disana, Alhamdulillah saya salah satu yg lolos dari seleksi itu.. suka duka yg saya dan teman” alami saat pelatihan sangatlah banyak dan tidak cukup kalau saya menceritakan sekarang. Hehehe..  setelah pelatihan selama 4 bulan saya kembali latihan di GMC.. saat saya kembali kepelatihan di GMC,, GMC sudah pindah tempat, karna suatu musibah,,gedung  tempat pelatihan yg dulu mendapat musibah kebakaran,slalu saja ad cobaan disela” perjuangan ini ,tapi itu tidaklah menyurutkan perjuangan kami.dan lagi  Tempat yg baru tidaklah jauh berbeda dari yg lama yaitu sama sama jauh dari rumah saya,, setiap harinya saya tempuh dng sepeda motor saya, saya dan teman” bisa seharian penuh untuk berlatih,, berangkat pagi pulang malam,, terik panas matahari sampai dinginnya air hujan sudah menjadi hal biasa,, bahkan banyak dari teman” saya yg sampai menginap ditempat pelatihan,, semua suka duka itu kami lewati dengan penuh harap,, hingga datanglah  ujian seleksi tahap satu dari GMC, entah ap yg saya pikirkan ap yg saya lakukan semua seolah sia”,, karna saat ujian tahap satu itu saya tidak lolos.. itu sangat membuat saya down.

 Saya sangat bersedih, tapi saya berfikir buat apa saya bersedih dan tidak melakukan apa”? pokoknya saya harus melakukan sesuatu untuk mewujudkan keinginan saya.. dan saya dengar kita boleh mengikuti ujian tahap 2 yg langsung diseleksi oleh orang” dari MD..  asal saya mengumpulkan portofolio sebanyak”nya dan sebagus mungkin.. inilah kesempatan terakhir saya.. saya pikir jika saat ini saya gagal lagi maka tidak akan ada kesempatan lagi.. saya mulai bangkit lagi,, saya kumpulkan sisa” semangat saya.. setiap hari saya membuat karya” hingga larut malam.. tiba saatnya untuk mengumpulkan fortofolio  dan waktu pengujian tahap 2 dimulai,, saya terus menyemangati diri saya sendiri. Pada saat ujian saya kerahkan seluruh kemampuan saya dan tentunya tidak lupa berdoa kepada Allah. Karna sebuah” usaha tanpa doa sama dengan halnya Sombong dan doa tanpa usaha adalah Bohong”. Pada hari itu semua berkumpul dipelatihan bersiap untuk seleksi. Ujian tahap 2 dibagi menjadi 2 kelompok,, pagi sampai siang, sore sampai malam. Rasa khawatir,semangat gugup bahagia menjadi satu. Dan ujian hari itu berakhir sudah, tepat pukul 11 malam saya pulang kerumah, karna rumah teman saya jauh 2 orang teman saya ajak menginap dirumah karena besok pagi saya harus kembali kepelatihan untuk menunggu hasilnya,, dan pagi itu saya menerima sms dari GMC, disitu tertulis 10 nama orang yg lulus dalam seleksi tahap 2.. Puji syukur kepada Allah, nama saya ada disalah satu 10 nama itu, saya sangaaaaaaaaaaat senang sekali, karna perjuangan saya tidak sia-sia setelah ap yg terjadi di ujian tahap 1 yg membuat saya down, akhirnya saya bisa membuktikan bahwa aku bisa.. I CAN DO it J. Kalau kita mau pasti ada saja jalan untuk kita.

Setelah itu kami semua yg lolos kembali dilatih langsung oleh kepala animator di MD Animasi. Untuk mengerjakan latihan” untuk mengasah kemampuan kami. Setelah sekian minggu akhirnya kami diberangkatkan ke Jakarta untuk memulai hal baru.. yang slama ini saya dan teman” kami perjuangkan. Kita menjadi karyawan di sebuah perusahaan produksi film Animasi Indonesia yaitu MD Animasi.

Dan tidak cukup sampai disini perjuangan kita sobat.. sampai saat ini detik ini saya masih terus berjuang berkarya untuk memberikan karya” yg layak untuk dinikmati seluruh pemirsa dirumah..

Itulah sekilas dari cerita saya semoga bermanfaat. Satu hal yg saya pelajari, dalam suatu usaha itu pasti ada jatuh bangunnya,, suka duka,, jangan putus asa jangan patah semangat jika kamu  ingin.  Karna yg bisa mewujudkan keinginan kamu dialah kamu, bukan orang lain. J Salam sukses

                                                                                                                                                      RURI DIAN SARI

                                                                                                                                                Alumni SMKN 6 Surakarta - Multimedia 2012


Tinggalkan Komentar
Direktori Arsip
Terbanyak Dibaca
Terakhir diperbarui

Kami sedang dalam pengembangan untuk halaman ini

We are under maintenance for this page

Silakan coba lagi untuk mengakses halaman ini nanti. Atau kenapa Anda tidak menghubungi kami untuk mendapatkan informasi terbaru atau ingin mengetahui perkembangan halaman ini. Klik di sini jika Anda ingin menghubungi kami.

Please try again to access this page later. Or why not call us to get the latest information or want to know the progress of this page. Click here if you would like to contact us.

×