In House Training ( IHT ) Kurikulum SMK PK Tahun 2021

SMK Negeri 6 Surakarta terpilih sebagai Sekolah Pusat Keunggulan / Sekolah Penggerak, Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Untuk itu Bapak/Ibu Guru di SMK N 6 Surakarta diharuskan mengikuti Workshop Kurikulum Sekolah Penggerak / Pusat Keunggulan dan Penyusunan Perangkat Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022. Kegiatan ini  dijadwalkan berlangsung selama 10 hari, dimulai pada tanggal 18 s.d. 31 Agustus 2021 Secara online

Dalam kegiatan IHT yang dibuka secara daring oleh kepala cabang dinas VII Bp.Suratno,S.Pd, M.Pd yang dilanjutkan pemaparan materi tentang Kebijkan Sekolah Pusat Keunggulan oleh Dra. Retnaningsih, M.Pd. yang selanjutnya kegiatan  di isi narasumber-narasumber  oleh Bapak/Ibu Guru SMK Negeri 6 Surakarta yang sebelumnya telah mengikuti Pelatihan Online sebagai Komite Penggerak yang diselenggarakan oleh Kemdikbud pada Bulan Juli lalu. Seluruh Bapak/Ibu Guru yang mengikuti kegiatan In House Training (IHT) ini, diberikan materi diantaranya tentang Struktur Kurikulum SMK PK, Prinsip Pembelajaran, serta Modul Perangkat Ajar dan Literasi Digital.