SEMARAK ‘PITOELASAN’

Surakarta, Kamis 18 Agustus 2022.

Tidak seperti biasa, pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan unit SMKN 6 kali ini terlihat lebih semarak. Nuansa merah putih mendominasi ruang aula SMKN VISKA tempat pertemuan ibu ibu istri guru, karyawan SMKN VISKA berkumpul.

Pertemuan rutin yang kali ini bertepatan dengan bulan Agustus, dimanfaatkan juga untuk ikut memeriah dirgahayu RI Ke 77. DHARMA WANITA  Persatuan unit SMKN 6 ‘MELOE PITOELASAN’ demikian celoteh bapak, ibu guru, karyawan dan siswa siswi yang menyaksikan penampilan special ibu ibu Dharma Wanita Persatuan unit SMKN Viska di hari special ini..……

 Agenda pertemuan rutin kali ini adalah:

  1. Pertemuan rutin
  2. Pelepasan anggota yang purna tugas
  3. Lomba lomba

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Mars Dharma Wanita, yang dinyanyikan dengan semangat oleh srikandi srikandi SMKN VISKA. Dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Dharma Wanita ibu Endang Retna Palupi yang berpesan bahwa pertemuan rutin Dharma Wanita dilaksanakan setiap 2 bulan sekali. SeBagai ajang komunikasi dan silaturahmi antar anggota Dharma Wanita Persatuan unit SMKN 6 Surakarta. Dalam arahannya, Pembina Dharma Wanita Persatuan unit SMKN VISKA ibu Dwi Titik Irdiyanti juga menyampaikan pentingnya pertemuan para istri guru dan karyawan dan berharap selalu ikut mensukseskan kegiatan rutin 2 bulanan tersebut. “Nuansa merah putih, pertanda berani, terlihat riang gembira, terpancar kebahagian.”, demikian ujar beliau memberi semangat pada ibu ibu anggota Dharma Wanita. Beliau juga merasa terharu, salut melihat kekompakan dan kreatifitas ibu ibu anggota Dharma Wanita Persatuan unit SMKN VISKA.

Pembina Dharma Wanita Persatuan unit SMKN VISKA sedang memberikan arahan.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2022 ke 77  bertema ‘PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT’, menjadi doa dan semangat Darma Wanita Persatuan SMK N 6 Surakarta.

 Keseruan, sorak sorai ibu ibu semakin membahana kala lomba lomba dimulai.. Diawali dengan lomba gerak dan lagu dengan lagu wajib hari Merdeka dan 3  lagu pilihan (Sorak sorak bergembira, apuse dan yamko rambe). Kehebatan ibuibu beraksi di panggung harus diacungi jempol, disela sela kesibukannya masih bisa menyempatkan diri untuk Bersatu, berlatih Bersama. Tidak gampang mempertemukan ibu ibu dalam satu waktu berlatih. Terlebih lebih untuk ibu Dharma Wanita murni yang bisa bergabung Bersama dengan ibu ibu guru dan karyawan SMKN VISKA.

Aksi dan gaya ibu ibu dalam lomba Gerak dan lagu.

Lomba kedua adalah estafet karet yang juga tidak kalah seru. Lomba yang memerlukan kebersamaan dan kekompakan tim ini diikuti oleh 6 tim. Keseruan semakin menjadi saat lomba joged balon dengan iringan lagu yang sedang viral ‘ojo dibanding bandingke’.

Selanjutnya acara pemberian kenang kenangan pada anggota yang suaminya sudah memasuki masa purna tugas, yaitu ibu Sriman dan ibu Warjono. Pemberian kenang kenangan diterimakan pada bapak Sriman dan bapak Warjono karena ibu Sriman dan ibu Warjono berhalangan hadir

Penerimaan kenang kenangan kepada anggota yang sudah suami sudah purna tugas.

Kegiatan pertemuan rutin diakhiri dengan senam hari Merdeka dan foto Bersama…

Semoga Dharma Wanita Persatuan dapat Bersatu padu ikut berjuang mewujudkan keluarga sehat Bahagia, meningkatkan mutu Pendidikan dan ekonomi keluarga.

Salam sehat dan Bahagia selalu…. (A3)