Sosialisasi SMK Pusat Keunggulan (PK) Skema Pemadanan

SMK Negeri 6 Surakarta kembali mendapatkan bantuan SMK Pusat Keunggulan yang kedua yang merupakan skema Pemadanan. Pada program SMK PK Skema Pemadanan tersebut, Kemendikbudristek dan industri sama-sama memiliki peran penting. Pertama, SMK harus mampu memenuhi kriteria dan persyaratan yang ditentukan oleh Kemendikbudristek sehingga hanya SMK yang sudah memasuki tahapan kematangan yang terpilih untuk mengikuti Program SMK PK Skema Pemadanan .

Pada hari Senin, 19 September 2022, bertempat di Aula SMK Negeri 6 Surakarta, kegiatan sosialisasi SMK PK Skema Pemadanan mengundang Kepala Cabang Dinas Wilayah VII untuk membuka kegiatan sosialisasi SMK PK Skema Pemadanan. Selain dihadiri Ka. Cabang Dinas, (dalam kegiatan ini diwakili oleh Ka. Sub. Bag Tata Usaha) acara sosialisasi ini juga dihadiri oleh pengawas Kota Surakarta, Ketua Komite sekolah  dan Perwakilan dari BBPPMPV Seni dan Budaya, Yogyakarta, dan seluruh guru SMK Negeri 6 Surakarta.

Tujuan pelaksanaan kegiatan program SMK PK Skema Pemadanan adalah untuk mengatasi tantangan industri dalam hal pemenuhan talenta dan efisiensi produksi. Kegiatan ini dapat dilakukan melalui pelatihan, project based learning, penyelarasan kurikulum, serta pemagangan bagi  guru kejuruan.