VISKA SEBAGAI TEMPAT PENYELENGGARAAN LKS PROVINSI 2023

SMK VISKA Smart dan Semangat

SMK Bisa, SMK Hebat

SMK Bisa Hebat ,  SMK VISKA Jaya

“Tingkatkan Prestasi dengan Kolaborasi untuk Mewujudkan Jateng Vokasi” Inilah sepenggal kalimat yang menjadi tema dari Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi XXXI Tahun 2023 yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Pada tahun ini pelaksanaan lomba tidak dipusatkan di daerah tertentu saja. Tetapi, tersebar di seluruh SMK di wilayah Jawa Tengah.  SMK Negeri 6 Surakarta ditunjuk sebagai salah satu tempat untuk menyelenggarakan LKS bidang Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) dan Broadcasting. Pelaksanaan LKS di SMK Negeri 6 Surakarta dimulai pada tanggal 29 – 31 Mei 2023.

Lomba Kompetensi Siswa adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Provinsi Jawa Tengah yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat nasional.

Pemenang LKS tingkat Provinsi akan mewakili Provinsi Jawa Tengah ke ajang LKS SMK Tingkat Nasional. Siswa yang mengikuti LKS tingkat provinsi adalah siswa terbaik dari kabupaten/kota yang telah lolos seleksi di tingkat kabupaten/kota. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong semangat berprestasi peserta didik SMK yang diadakan setiap tahun dan sebagai upaya mempromosikan lulusan SMK kepada dunia usaha/dunia industri serta pemangku kepentingan lainnya.

Budaya Prestasi Menguatkan Jateng Vokasi

SMK VISKA Smart dan Semangat

SMK Bisa

SMK Hebat

SMK Bisa Hebat

SMK VISKA Jaya

 

Singgih Rakasiwi