Informasi Beasiswa S2 Kominfo

Sekedar teruskan info dari milis sebelah:

Yaaaayyy, beasiswa S2 Kominfo datang lagi! Buat yang ngebet ingin kuliah lagi, silahkan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Batas waktu penyerahan syarat-syaratnya sebelum tanggal 29 Februari 2012. Jadiii, kalau kira-kira nilai TOEFL atau IELTS dan TPA (Tes Potensi Akademik) kalian masih belum mencukupi, masih ada waktu sebulan lagi untuk mendapatkan nilai minimum yang disyaratkan

Sekedar membantu membagikan info, beasiswa ini ditujukan untuk : PNS, yakni pegawai negeri sipil di lembaga kementerian dan lembaga non-kementerian, termasuk anggota TNI/ POLRI, baik di lingkungan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah ; Lembaga pendidikan, yakni pimpinan, dosen, dan staf pada lembaga-lembaga pendidikan, baik negeri maupun swasta; dan Karyawan Swasta, yakni karyawan dan karyawati perusahaan-perusahaan swasta, yang bekerja minimum 2 (dua) tahun dalam bidang TIK.

Syarat-syarat yang perlu kamu penuhi adalah kamu harus :

  1. Lulusan sarjana (S1)
  2. Memiliki IPK minimal 2.90 (dari skala 4)
  3. Memiliki nilai Institutional TOEFL (ITP)  minimal 570 atau IELTS minimal  6.5
  4. Memiliki nilai Tes Potensi Akademik (TPA) minimal 550
  5. Mendapat ijin dari pejabat yang berwenang ( Bagi PNS minimal Pejabat Eselon II, bagi dosen atau staf pengajar minimal Dekan, bagi karyawan/karyawati swasta oleh pimpinan perusahaan)
  6. Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun
  7. Berusia maksimal 35 tahun
  8. Belum memiliki gelar dan tidak sedang menerima beasiswa lain dan/atau sedang mengikuti program pendidikan S2

Nantinya, kamu-kamu yang melamar beasiswa ini dan lulus dalam seleksi akan mengikuti program pendidikan S2 di perguruan tinggi yang bekerjasama dengan Kominfo  di Belanda, Jepang, Jerman, Korea Selatan dan Australia.

Pelamar wajib memilih program studi sesuai dengan bidang-bidang studi yang telah ditetapkan Kementerian Kominfo, diantaranya :

  1. Hukum (Cyber, Satelit, Telekomunikasi, dan bidang hukum lainnya yang terkait dengan TIK)
  2. Ekonomi (e-Commerce, e-Business, Accounting and Financial Information System, dan bidang ekonomi lainnya yang terkait dengan TIK)
  3. Ilmu Komputer
  4. Teknik Informatika
  5. Teknik Elektro/Elektronika
  6. Teknik Telekomunikasi
  7. Digital Media dan/ atau New Media
  8. Ilmu Komunikasi: Penyiaran, Jurnalistik, Periklanan, Design Grafis, Animasi, Public Relations, Media Kreatif

Naaah, kalau dari sekian banyak program studi, ada yang menjadi minat kamu, jadi tunggu apalagi, silahkan daftar online di sini dan lengkapi dokumen-dokumen berikut :

  1. Fotokopi kartu identitas diri : Akte kelahiran, KTP, Paspor (jika sudah ada)
  2. Fotokopi ijazah S1 yang dilegalisir
  3. Fotokopi ijazah S1 yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris
  4. Fotokopi transkip nilai S1 yang dilegalisir
  5. Fotokopi transkip nilai S1 yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris
  6. Fotokopi sertifikat ITP TOEFL/IELTS
  7. Surat Keterangan Sehat dari Dokter
  8. Fotokopi Sertifikat TPA dari UPP TPA Bappenas
  9. Surat Keterangan Catatan Kepolisian
  10. Letter of Acceptance dari perguruan tinggi luar negeri (bila sudah ada)
  11. Pengalaman Akademik dan Motivasi Studi (lLampiran 1)
  12. Surat pernyataan Pelamar bermaterai (Lampiran 2)
  13. Surat rekomendasi Atasan (Lampiran 3)
  14. Pas foto berwarna 4 x 6 cm sebanyak 4 buah

Memang cukup banyak dokumen yang harus dipersiapkan, namun dengan kalau niat sudah bulat untuk sekolah lagi dengan beasiswa, tentunya semua keribetan ini bisa kamu jalani dengan ikhlas dan senang hati bukan ?

Selamat berjuang, semoga kamu menjadi salah satu pelamar yang berhasil yaaa

Sumber: http://romanticpurpleisme.wordpress.com/2012/01/31/beasiswa-s2-kominfo-2012/

Tenda Latih KWU

Latihan berwirausaha menggunakan Tenda Latih bantuan dari Direktorat PSMK Jakarta kembali dimulai. Mulai pertengahan bulan Januari 2012 siswa SMKN 6 Surakarta kelas X dan XI memanfaatkan kesempatan secara bergantian menjual barang dagangan di pelataran Gedung SMK N 6 Surakarta menggunakan tenda.

Produk yang dijual pun bervariasi, mulai dari soto, toprak, nasi, es buah, dan lain-lain. Program Kewirausahaan ini dibina oleh  guru pengampu KWU.

Kepada Siswa KWU yang berjualan Selamat Berdagang! Bisnis Nafasku!

Tenda Latih KWU Gambar 1

Tenda Latih KWU 1

Tenda Latih KWU 3

Tenda Latih KWU 4

 

 

Lowongan Kerja di SEAMOLEC Bidang Accounting

Dear Colleagues,
FYI sangat menghargai jika anda mau meneruskan berikut ini ke jaringan e-mail Anda. Lowongan di bawah ini juga akan diiklankan di website SEAMOLEC.

* Akuntansi Staf (Kode: ACC) *

  • Pria / Wanita
  • Pendidikan Sarjana Akuntansi dengan 2 tahun pengalaman sebagai staf akuntansi
  • Memiliki ketelitian yang tinggi dan memperhatikan detil
  • Baik keterampilan komputer dan keterampilan laporan
  • Fasih berbahasa Inggris lisan & tertulis
  • Baik dalam kepribadian dan kemampuan komunikasi
  • Mampu bekerja dibawah tekanan dan multitasking
  • Mampu bekerja secara efektif, baik secara mandiri dan dalam tim
  • Memiliki pengalaman di lembaga pendidikan akan lebih diutamakan

Jika latar belakang Anda memenuhi persyaratan di atas, kirimkan resume Anda (termasuk foto berwarna terbaru Anda) dengan kode jabatan yang dilamar paling lambat 29 Februari 2012 ke:

recruitment@seamolec.org

siapa berminat? ayo kesempatan Berprestasi di Jakarta!

Try Out Ujian Nasional I

Hari ini, Rabu, 1 Februari 2012 Seluruh siswa kelas XII mengikuti Ujian Nasional Tryout pertama. Tryout diadakan dengan agenda 4 Mata Pelajaran yg diujinas-kan yakni : Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan. Tiap ruang terdiri dari 20 orang siswa dan satu orang pengawas. Pengawas dalam hal ini selain mengawas juga secara langsung bersama siswa mengoreksi hasil ulangan siswa.

Adapun agenda selanjutnya direncanakan mulai tanggal 13 – 20 Februari 2012 akan diadakan ujian Try Out Produktif yakni Teori Produktif dan Praktek Produktif. Semua soal mengacu pada kisi-kisi soal ujian nasional.

Kepada seluruh siswa selamat bekerja ! Semoga berhasil !

Mobil EsEmKa akan jalin kerjasama dengan Jerman

SOLO – Pengembangan mobil Esemka bakal lebih sempurna dengan keterlibatan raksasa automotif asal Jerman.Kedutaan Besar Republik  Indonesia (KBRI) Berlin berusaha membuka kerja sama dengan produsen Mercedes–Benz, Volkswagen (VW), Opel, dan BMW untuk mengembangkan mobil nasional ini.

Wakil Kepala Perwakilan KBRI Berlin Diah Wulandari M Rubianto mengatakan, keterlibatan produsen-produsen automotif terkemuka ini merupakan potensi besar dalam mengembangkan mobil nasional. KBRI berniat membuka kerja sama bilateral antara Jerman danIndonesia,khususnya untuk pengembangan mobil Esemka. ”Kami akan memfasilitasi pertemuan dengan industri automotif di Jerman seperti VW,Mercedes–Benz,Opel,dan BMW. Seperti diketahui, Jerman memiliki industri automotif terbesar,” kata  Diah Wulandari M Rubianto di rumah dinas Wali Kota Loji Gandrung kemarin.

Mengenai bentuk kerja sama bisa dibahas kedua pihak. Dalam hal ini Jerman memiliki segudang tenaga ahli yang bisa menularkan pengetahuannya di bidang automotif. Menurut Diah, informasi tentang mobil nasional rakitan pelajar SMK santer terdengar hingga KBRI Berlin.Oleh KBRI Berlin,Jerman dinilai potensial bisa mendukung pengembangan mobil Esemka. ”Pak Dubes (Eddy Pratomo) sangat antusias sekali mencarikan tempat-tempat yang bisa diajak bekerja sama perihal mobil Esemka.Kami akan memfasilitasi jalinan kerja sama antara Esemka dengan mitra-mitra di Jerman,”terangnya.Diah berusaha secepatnya mengagendakan pertemuan antara industri automotif Jerman dengan tim Esemka.Apalagi Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan berangkat ke Jerman pada Maret mendatang dalam rangka InternationalTourism Exhibitiondi Berlin.

Nantinya seusai kesepakatan dua negara tercapai, tim Esemka dapat belajar di Jerman atau teknisi dari Jerman dikirim ke Solo untuk mengadakan pelatihan. Menurut Diah, memasuki tahun ke-60 kerja sama Indonesia-Jerman, hubungan bilateral kedua negara kian ditingkatkan di berbagai bidang. Jokowi  merasa kesempatan yang dibuka KBRI kian menyemangati tim Esemka untuk berkarya lebih baik.

Di sana, Jokowi bakal mengadopsi cara pengembangan produk automotif untuk diterapkan pada industri mobil rumah tangga Esemka. ”Kita akan jajaki sebenarnya bagaimana cara membesarkan industri mobil manufaktur di Indonesia? Lalu dengan positioning seperti apa?” jelas Jokowi. Dia berharap KBRI Berlin bisa mewujudkan kerja sama tersebut karena  Indonesia butuh transfer teknologi semacam itu.

Sumber: http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/465190/

Kunjungan dari SMK N 1 Ciamis

Kedatangan sekitar 100 orang guru dan staff SMKN 1 Ciamis Jumat, 6 Januari 2012 disambut gembira oleh guru SMKN 6 Surakarta. Kunjungan ini dalam rangka melihat lebih dekat kegiatan belajar mengajar di SMKN 6 Surakarta. Dikatakan oleh kepala SMKN 6 Surakarta yang menyambut kedatangan mereka bahwa SMKN 6 Surakarta tengah berbenah dalam bidang pembangunan fisik dan pembangunan nonfisik, oleh karena itu, sedikitnya proses belajar mengajar agak terganggu dengan ruang kelas yang ditempati siswa secara berpindah.

Kunjungan dari SMK N 1 Ciamis Gambar 1

Kunjungan dari SMK N 1 Ciamis Gambar 2

Kunjungan dari SMK N 1 Ciamis Gambar 3

Setelah mengenalkan bapak ibu guru SMKN 6 Surakarta mulai dari Wakil kepala hingga Ketua Program Keahlian Ibu kepala berpesan agar berkeliling ke ruang lab dan Unit Produksi, untuk sharing dan memberi masukan agar perbaikan dimasa mendatang lebih baik.

Kunjungan dari SMK N 1 Ciamis Gambar 4

Selanjutnya sambutan kepala SMKN 1 Ciamis yang datang bersama rombongan menyampaikan ucapan terima kasih karena kedatangan rombongan diterima dengan penuh keramahan dan senyum. Beliau berpesan bahwa kegiatan kunjungan merupakan kunjungan resmi untuk melihat SMKN 6 Surakarta lebih dalam.