Jalan Sehat HUT PGRI ke-67 di Lapangan Kota Barat Solo

Hari Minggu, 25 November 2012 Lapangan Kota Barat dibanjiri oleh 4000 orang guru dari berbagai jenjang sekolah. Acara dimeriahkan dalam rangka Hari Ulang Tahun PGRI ke 67 tahun ini disponsori oleh Paramex dengan panggung hiburan yang megah.

Dimulai dengan senam pagi sehat dan upacara penyerahan hadiah guru berprestasi dan hadiah lomba media interaktif secara simbolis untuk juara I tingkat Kota Surakarta. Penyerahan hadiah dilakukan secara langsung oleh walikota Surakarta bpk.  FX Hadi Rudyatmo.

dan selanjutnya seluruh guru yang mengenakan kaos biru-biru ini diberangkatkan oleh bapak walikota untuk jalan sehat dengan rute yang telah ditentukan. Banyak hadiah dan doorprise yang disediakan oleh panitia dan sejumlah doorprise disponsori oleh beberapa relasi Dinas Dikpora Kota Surakarta.

 

Diklat Edmodo bersama Seamolec

Ada hal yang menarik, di Hotel Paragon sebanyak 30 guru SMK se Solo dan guru Myanmar bersama berlatih e-learning selama 3 hari (19 – 21 Nov 2012). Diklat diadakan dalam rangka menjalin kerjasama Indonesia dan Myanmar.

Acara dibuka oleh Bp.Aritonang dari Seamolec dan perwakilan dari Dinas Dikpora.

Materi pelatihan meliputi :

  • Digital Book
  • Edmodo

Guru VISkA adakan IHT Pengembangan Kurikulum

Hari ini, 16 November 2012 guru SMK Negeri 6 Surakarta mengikuti IHT Pengembangan Kurikulum di Resto Taman Sari Colomadu Karanganyar.

Hadir pada acara itu bp.Drs.Suwarso,ST,MM selaku pengawas SMK yang membuka IHT sekaligus narasumber.

Guru Produktif adakan Tour Incentive ke Dieng Plateu

Minggu, ovember 2012 guru produktif (AK,MM,AP, PM) mengadakan tour incentive ke dataran Tinggi Dieng  full day tour. Wisata akhir tahun ini diikuti oleh 30 orang guru produktif Akuntansi, Perkantoran, Pemasaran dan Multimedia.

Obyek wisata yang dikunjungi adalah Gardu Pandang, Bimalukar, Kompleks Candi Dieng dan menonton film Dieng di Theater serta melihat telaga warna.

Viska adakan Pentas Seni (Pensi) pada Gebyar Viska 2012

Hari Sabtu, 3 November 2012 merupakan hari khusus untuk hiburan siswa, mereka menyelenggarakan acara Gebyar Viska berupa Pentas Seni Musik. Acara dibuka oleh kepala sekolah dengan pemotongan tumpeng dan dilengkapi dengan musik dari berbagai jenis musik serta tarian / dance serta anggota Solo Batik Carnival.