Preparing students who are competent in the field of multi-media capabilities that include graphic design, animation design, web design, photography, videography and design basic skills areas of computer networks and broadcasting.
No |
Jenis Kegiatan Dan Uraian Kegiatan |
Tujuan |
Indikator |
A. PENYUSUNAN PROGRAM KERJA |
|||
|
Menyusun rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh ketua Kompetensi Keahlianselama 1 tahun pelajaran |
|
Tersusunnya program kerja Kompetensi Keahlian Multimedia tahun Pelajaran 2013/2014 |
B. Persiapan Kegiatan Pemelajaran |
|||
1 |
Penyusunan Jadwal Pemelajaran Praktek |
Membuat jadwal kegiatan praktek mata pelajaran Kompetensi Keahlian beserta guru pengampunya–
|
Tersusunnya jadwal pembelajaran praktek Kompetensi Keahlian Multimedia SMK 6 Ska Tahun Pelajaran 2013/2014 |
2 |
Membuat tata tertib bengkel |
Membuat tata tertib Laboratorium |
Adanya tata tertib penggunaan laboratorium |
3 |
Menentukan kebutuhan bahan dan alat Kegiatan Pemelajaran Praktik |
Membuat daftar kebutuhan bahan dan alat Kegiatan Pemelajaran Praktik |
Tersusunnya daftar kebutuhan bahan dan alat Kegiatan Pemelajaran Praktik |
4 |
Merencanakan program PRAKERIN |
Menyusun Program kegiatan PRAKERIN dan mengkoordinasikan pelaksanaannya
|
Tersusunnya Program kegiatan PRAKERIN
|
C. Pelaksanaan Kegiatan Pemelajaran |
|||
1 |
Mengkoordinasikan tugas-tugas guru Kompetensi Keahlian MULTIMEDIA
|
Mengevaluasi jalannya pelaksanaan kegiatan pemelajaran sesuai dengan perencanaan kegiatan |
Pelaksanaan kegiatan pemelajaran terevaluasi |
2 |
Supervisi KBM Guru
|
Mengetahui metode guru dalam proses KBM Mengevaluasi metode guru dalam KBM Memberi masukan metode guru dala KBM |
Adanya panduan metode guru dalam KBM yang berinovasi |
3 |
Supervisi administrasi KBM Guru
|
Mempunyai administrasi KBM Guru guna menunjang kelancaran proses KBM |
Setiap guru mempunyai administrasi KBM Guru yang lengkap |
4 |
Pemantauan dan koordinasi Pelaksanaan PRAKERIN |
Mengetahui Pelaksanaan Kegiatan PRAKERIN |
Jadwal monitoring dan Pelaksanaan monitoring siswa PRAKERIN |
D. Evaluasi dan Penilaian |
|||
1 |
Evaluasi Kompetensi Harian
|
Melaksanakan evaluasi kompetensi harian setiap guru Kompetensi KeahlianMultimedia |
Adanya nilai per Standar Kompetensi |
2 |
Evaluasi Kompetensi Terprogram
|
Melaksanakan evaluasi kompetensi terprogram setiap blok |
Adanya nilai akhir per Standar kompetensi |
3 |
Evaluasi Kenaikan tingkat
|
Bersama kaur kurikulum Mengadakan verifikasi kenaikan tingkat |
Adanya berita acara hasil verifikasi kenaikan tingkat |
4 |
Evaluasi Kegiatan PRAKERIN |
Melaksanakan evaluasi Kegiatan PRAKERIN |
Adanya Daftar Nilai PRAKERIN |
5 |
Evaluasi Kelulusan
|
Mengadakan uji kompetensi Tugas akhir |
Adanya Nilai tugas akhir dari DU/DI |
E. Peningkatan Mutu dalam KBM |
|||
1. |
Penambahan jam KBM prroduktif praktik/teori yang berkaitan dengan Uji Kompetensi |
Siswa tidak lulus Uji Kompetensi kurang dari atau sama dengan 5 % |
Tercapainya standar kelulusan 95 % |