PEMBEKALAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN KOMPETENSI KEAHLIAN PROGRAM FILM DAN PENYIARAN TELEVISI (PFPT) TAHUN 2022

Untuk memberikan bekal sebelum melaksanakan Praktek Kerja Lapangan di IDUKA/ DUDI, Kompetensi Keahlian Program Film dan Penyiaran Televisi (PFPT) , Wakil Kepala sekolah di bidang hubungan masyarakat/ industry menyelenggarakan kegiatan PEMBEKALAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN KOMPETENSI KEAHLIAN PROGRAM FILM DAN PENYIARAN TELEVISI (PFPT) TAHUN 2022 .

Adapun tujuan  dari pembekalan ini antara lain : untuk menanamakn iklim kerja positif yang berorientasi kualitas proses dan hasil kerja, menanamkan etos kerja yang tinggi bagi peserta didik sebelum memasuki dunia kerja sebenarnya dan memberikan tambahan ilmu dan keterampilan baru untuk kebutuhan standar kompetensi lulusan.

Acara Pembekalan PKL PFPT diselenggarakan pada hari Selasa, 23 Agustus 2022 di Aula dan dibuka oleh Kepala  SMK Negeri 6 Surakarta, Ibu Dwi Titik Iridiyanti, S.Si, MPd .Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh siswa kelas XIII Kompetensi Keahlian PFPT, sebanyak 32 siswa, dengan tim pembekalan yang terdiri dari Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubin beserta staf, Ketua Kompetensi Keahlian beserta staf, BP, dan Narasumber dari IDUKA, yaitu SS Cinema. PKL akan dilaksanakan selama 10 bulan , dengan 3 tahap. Dalam pelaksanannya dengan cara rolling per kelompok yang terdiri 5-6 siswa dengan dengan 6  sebagai institusi pasangan.

Selamat menjalankan Praktek Kerja Lapangan untuk para siswa Kelas XII Kompetensi Keahlian PFPT Tahun 2022. Semoga mendapatkan pengalaman, ketrampilan dan ilmu yang bermanfaat dan juga berguna di masa yang akan datang.