Menyiapkan siswa yang kompeten di bidang Multi Media yakni meliputi kemampuan bidang desain grafis, desain animasi, desain web, desain fotografi, desain videografi dan kemampuan dasar bidang komputer jaringan serta broadcasting.
Program Kerja
No |
Jenis Kegiatan Dan Uraian Kegiatan |
Tujuan |
Indikator |
A. PENYUSUNAN PROGRAM KERJA |
|||
|
Menyusun rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh ketua Kompetensi Keahlianselama 1 tahun pelajaran |
|
Tersusunnya program kerja Kompetensi Keahlian Multimedia tahun Pelajaran 2013/2014 |
B. Persiapan Kegiatan Pemelajaran |
|||
1 |
Penyusunan Jadwal Pemelajaran Praktek |
Membuat jadwal kegiatan praktek mata pelajaran Kompetensi Keahlian beserta guru pengampunya–
|
Tersusunnya jadwal pembelajaran praktek Kompetensi Keahlian Multimedia SMK 6 Ska Tahun Pelajaran 2013/2014 |
2 |
Membuat tata tertib bengkel |
Membuat tata tertib Laboratorium |
Adanya tata tertib penggunaan laboratorium |
3 |
Menentukan kebutuhan bahan dan alat Kegiatan Pemelajaran Praktik |
Membuat daftar kebutuhan bahan dan alat Kegiatan Pemelajaran Praktik |
Tersusunnya daftar kebutuhan bahan dan alat Kegiatan Pemelajaran Praktik |
4 |
Merencanakan program PRAKERIN |
Menyusun Program kegiatan PRAKERIN dan mengkoordinasikan pelaksanaannya
|
Tersusunnya Program kegiatan PRAKERIN
|
C. Pelaksanaan Kegiatan Pemelajaran |
|||
1 |
Mengkoordinasikan tugas-tugas guru Kompetensi Keahlian MULTIMEDIA
|
Mengevaluasi jalannya pelaksanaan kegiatan pemelajaran sesuai dengan perencanaan kegiatan |
Pelaksanaan kegiatan pemelajaran terevaluasi |
2 |
Supervisi KBM Guru
|
Mengetahui metode guru dalam proses KBM Mengevaluasi metode guru dalam KBM Memberi masukan metode guru dala KBM |
Adanya panduan metode guru dalam KBM yang berinovasi |
3 |
Supervisi administrasi KBM Guru
|
Mempunyai administrasi KBM Guru guna menunjang kelancaran proses KBM |
Setiap guru mempunyai administrasi KBM Guru yang lengkap |
4 |
Pemantauan dan koordinasi Pelaksanaan PRAKERIN |
Mengetahui Pelaksanaan Kegiatan PRAKERIN |
Jadwal monitoring dan Pelaksanaan monitoring siswa PRAKERIN |
D. Evaluasi dan Penilaian |
|||
1 |
Evaluasi Kompetensi Harian
|
Melaksanakan evaluasi kompetensi harian setiap guru Kompetensi KeahlianMultimedia |
Adanya nilai per Standar Kompetensi |
2 |
Evaluasi Kompetensi Terprogram
|
Melaksanakan evaluasi kompetensi terprogram setiap blok |
Adanya nilai akhir per Standar kompetensi |
3 |
Evaluasi Kenaikan tingkat
|
Bersama kaur kurikulum Mengadakan verifikasi kenaikan tingkat |
Adanya berita acara hasil verifikasi kenaikan tingkat |
4 |
Evaluasi Kegiatan PRAKERIN |
Melaksanakan evaluasi Kegiatan PRAKERIN |
Adanya Daftar Nilai PRAKERIN |
5 |
Evaluasi Kelulusan
|
Mengadakan uji kompetensi Tugas akhir |
Adanya Nilai tugas akhir dari DU/DI |
E. Peningkatan Mutu dalam KBM |
|||
1. |
Penambahan jam KBM prroduktif praktik/teori yang berkaitan dengan Uji Kompetensi |
Siswa tidak lulus Uji Kompetensi kurang dari atau sama dengan 5 % |
Tercapainya standar kelulusan 95 % |