Halal Bihalal Pasca Libur Lebaran SMK Negeri 6 Surakarta

Setelah beberapa hari menikmati libur hari raya Idul Fitri 1443 H, siswa SMK Negeri 6 Surakarta kembali melakukan aktivitas pembelajaran bertemu dengan para guru. Dengan menerapkan protokol kesehatan saat memasuki lingkungan sekolah melakukan pemeriksaan suhu tubuh, satu persatu siswa memasuki gerbang sekolah. Dengan menggunakan masker, mereka tampak disiplin berbaris dan menjaga jarak aman.

Pada hari ini sekolah mengagendakan apel pagi yang diikuti oleh siswa kelas X, XI dan XII, guru, dan tenaga administrasi sekolah. Kecuali bagi kelas yang melaksanakan UKK langsung masuk laboratorium masing-masing serta beberapa jurusan yang masih melaksanakan OJT tidak dihadirkan ke sekolah karena masih mengikuti kegiatan Praktik Kerja Lapangan.

Tepat pukul 07.00 pelaksanaan apel dimulai. Siswa dan guru/karyawan berbaris dengan rapi pada posisinya masing-masing. Pembawa acara memandu pelaksanaan apel yang diikuti seluruh peserta dengan tertib.

Puncak apel hari ini adalah perkenalan dan pengarahan oleh Kepala Sekolah Ibu Dwi Titik Irdiyanti, S.Si., M.Pd yang memimpin langsung pelaksanaan apel serta memberikan motivasi kepada siswa untuk tetap bersemangat belajar.

Setelah apel ditutup dengan doa, kegiatan dilanjutkan dengan halal bihalal. Berbeda dengan halal bilahal sebelum pandemi, kali ini siswa tidak bersalaman langsung dengan para guru dan tenaga administrasi. Sebagai gantinya, ketua OSIS mewakili para siswa melakukan ikrar halal bihalal.

Antusiasme siswa, guru, dan tenaga administrasi mengikuti kegiatan hari pertama sangat tinggi. hampir seluruhnya hadir dan mengikuti kegiatan pembuka sekolah pasca lebaran.|IWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *