Optimalisasi Persiapan PPDB melalui Bimtek Operator PPDB SMA/SMK Negeri Jawa Tengah

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah yang menyelenggarakan Bimtek operator PPDB online SMA/SMK negeri di wilayah Cabdin VII dan VIII Jawa Tengah.

SMK Negeri 6 Surakarta menjadi tempat diselenggarakannya Bimbingan Teknis operator PPDB online SMA/SMK negeri di wilayah Cabdin VII dan VIII Jawa Tengah yang diadakan oleh Disdikbud Provinsi. Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu, tanggal 8 Juni 2022.

Bimtek Panitia PPDB yang berlangsung di aula SMK Negeri 6 Surakarta ini diikuti oleh seluruh operator SMA, SMK di wilayah Cabang Dinas VII dan VIII.

Sejalan dengan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, yaitu menyamakan pemahaman mengenai pelaksanaan PPDB tahun 2011, Kepala Cabang Dinas Pendidikan VII wilayah Jawa Tengah, Bapak Suratno, S.Pd.,M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan terkait dengan mekanisme PPDB Jawa Tengah bahwa segala sesuatunya harus disesuaikan dengan Juknis. Beliau juga menyampaikan bahwa operator harus memiliki dan memahami setiap detail lingkup PPDB serta regulasi yang menaunginya. PPDB tahun 2022 ini masih berpedoman pada Permendikbud no.1 tahun 2021 tentang PPDB mulai dari TK, SD, SLTP, SMA dan SMK. Selain itu, PPDB kali ini berpegang pada Pergub Jawa Tengah no.7 tahun 2021.

Harapannya, materi dari Bimtek hari ini dapat disebarkan dan diterapkan dengan baik dalam pelaksanaannya demi kesuksesan PPDB tahun 2022 yang sudah di depan mata.

Secara terpisah, kepala SMK Negeri 6 Surakarta, ibu Dwi Titik Irdiyanti, S.Si., M.Pd. menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Dinas Pendidikan Jawa Tengah sehingga SMK Negeri 6 Surakarta dipercaya menjadi tempat diselenggarakannya kegiatan tersebut di atas.

SMK Negeri 6 Surakarta siap mendukung suksesnya PPDB online SMA, SMK Provinsi Jawa Tengah, Tahun 2022.