Workshop Key Succes of Smart and Creative Entrepreneur

Dalam rangka memperingati Ulang Tahun yang ke 27, Telkomsel mengadakan roadshow Hi Student, kebetukan  SMKN 6 Surakarta menjadi  salah satu sekolah yang  terpilih pada kegiatan tersebut. Kegiatan ini selain launching kartu perdana baru dari Telkomsel yang bertitle “By U” Hi Student, juga mengadakan worksop Personal Branding, How to Build Your Personal Branding yang secara khusus membahas Key Succes of Smart and Creative Entrepreneur.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 13 Juni 2022 yang diikuti oleh 100 peserta, terdiri dari kelas X, dan XI dari seluruh kompetensi keahlian .

Acara dibuka dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta workshop, dan dilanjutkan perform ekskul Paskibra dan  Paduan Kelompok Musik Viska (KMVI) asuhan Ibu Istiningtyas, S.Sn yang dilanjutkan sambutan Kepala SMKN 6 Surakarta Ibu Dwi Titik Irdiyanti, S.Si. M.Pd yang berisi antara lain bahwa siswa perlu meningkatkan branding untuk dirinya agar diketahui oleh lingkungan dan masyarakat, kemudian dilanjutkan sambutan dari bapak Hendrajit Alamsjah, Branch Menegaer wilayah Surakarta, yang intinya mengajak para siswa agar jangan bosan-bosan bermimpi dan selalui menanamkan nilai positif pada dirinya dalam kehidupan sehari-hari untuk meraih cita-cita tersebut.

Antusisme dan gegap gempita para siswa saat mengikuti workshop yang disampaikan oleh Adam Kurnia Pradana sebagai key note speaker, karena materi begitu menarik dan dikemas dengan bahasa gaul yang disesuikan dengan anak-anak muda saat ini. Inti dari materi workshop antara lain ada 4 (empat) yaitu :

  1. Consistent
    Bahwa setiap kegiatan yang dilakukan harus selalu terus menerus selalu memperlihatkan apa yang kita punya .
  1. Work Smart
    Selalu mencari peluang dan mengembangkan diri yang disesuikan dengan segmen pasar.
  1. Branding
    Selalu membentuk dirinnya melalui skill yang disenangi, sehingga akan terwujud brand, yang akhirnya secara otomatis orang, masyarakat akan dating dan mencari kita
  1. Connection
    Menjalin hubungan baik dengan semua kalangan. Hal ini akan terwujud apabila sudah memiliki branding.

Di akhir kegiatan dilakukan penyerahan  merchandise kepada para pemenang oleh tim Telkomsel. dari permainan Kahoot, yang disambut gegap gempita oleh para siswa yang  hadir di aula sebagai ekspresi dan luapan rasa gembira karena sudah lama tidak merasakan  kegiatan yang bersifat tatap muka disebabkan adanya pandemi Covid 19, apalagi saat menyaksikan KMVI membawakan lagu Sempurna sebagai penutup acara.