PENGUKUHAN PASKIBRA 2022

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMK Negeri 6 Surakarta  Tahun 2022 dikukuhkan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Bapak Danang Eko Sutrisno, SPd di aula SMK Negeri 6 Surakarta yang dihadiri selain Pembina Paskibra, juga para orang tua dan mantan Paskibra sebagai pelatih. Pengukuhan dilaksanakan pada Selasa malam, 16 Agustus 2022. Pengukuhan 40 siswa calon Paskibra yang telah berlatih selama 1 bulan yang akan bertugas pada upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 77 yang akan dilaksanakan di halaman depan SMKN Negeri 6 Surakarta, dilaksanakan dengan tetap.menerapkan protokol kesehatan.

Acara pengukuhan ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, para anggota Paskibra  mengucapkan Ikrar Putra Indonesia yang dipimpin Waka Kesiswaan. Pengukuhan ini bermakna bahwa Paskibra berjiwa ksatria, bertanggung jawab, rela berkorban untuk Tanah Air tercinta.

Sebelum acara pengukuhan ditutup, Pembina upacara memberikan ucapan selamat bertugas dengan  menjabat tangan seluruh anggota Paskibra,  dan diakhiri dengan sungkem kepada masing-masing orang tuanya untuk mohon doa restu .