KUNJUNGAN STUDI ADOPSI DARI BHUMI PALA PARAKAN, TEMANGGUNG

Rabu, 11 Januari 2023 SMKN 6 Surakarta mendapat kunjungan studi adopsi dari tim manajemen SMK Bhumi Pala Parakan, Temanggung yang dipimpin oleh Bapak Slamet Purwanto, SPd selaku Kepala Sekolah. Kehadiran rombongan tamu tersebut diterima dengan hangat oleh Kepala SMKN 6 Surakarta, Ibu Dwi Titik Irdiyanti, SSi, MPd didampingi oleh tim manajemen.

Studi adopsi dilakukan untuk mengembangkan salah satu program keahlian yang ada pada sekolah tersebut yaitu Akuntansi dan Keuangan Lembaga, yang akan dikembangkan melalui mapel pilihan juga daan lebih mendalami tentang E-Marketing atau marketing online atau Digital Marketing Communication (DMC) yang saat ini sedang banyak ditekuni oleh masyarakat luas. Dalam acara diskusi dan sharing, dipimpin langsung oleh Ibu Yuliani Siyamtiningtyas, S.Kom, MCs selaku ketua program keahlian Desain Komunikasi Visual (DKV). Penjelasan dan sharing yang disampaikan antara lain tentang kurikulum, praktik siswa, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang sudah dilakukan oleh Program Keahlian DKV seputar digital marketing antara lain tentang packaging design, pembuatan medsos, riset pasar dan sebagainya.

Selain sharing dan diskusi tentang seputar Digital Marketing, rombongan melanjutkan showing area, mengunjungi lab-lab juga studio Program Keahlian DKV yang berada di lantai 2.  Di lantai 2 tersebut rombongan melihat-lihat peralatan yang berada di lab yang sedang digunakan oleh para siswa untuk mengerjakan tugas, dan juga berkunjung ke studio untuk melihat peralatan yang ada di studio. Sebelum meninggalkan SMKN 6 Surakarta, rombongan menyempatkan foto bersama di Loby SMKN 6 Surakarta. #erpe#