PEMBUKAAN LKS BIDANG BISNIS DAN MANAJEMEN TAHUN 2023

Senin, 6 Maret 2023, SMKN 6 Surakarta menjadi tuan rumah Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Bidang Bisnis dan Manajemen. Pembukaan LKS dihadiri oleh juri mata lomba Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), Juri dari mata lomba Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP), dan tamu undangan lainnya. Pembukaan LKS dilaksanakan cukup sederhana namun khidmat.

Acara pembukaan diawali dengan laporan panitia bidang lomba bisnis dan manajemen yang diwakili oleh Ketua MGMP OTKP Kota Surakarta Ibu Endang Retna Palupi, SPd, MPd, yang dalam laporannya antara lain menyampaikan latar belakang diadakannya LKS antara lain untuk meningkatkan motivasi belajar, mengukur kemampuan belajar dan ketrampilan siswa di bidang kompetensi teori maupun praktik produktif, serta selaras dengan visi dan misi SMK, yaitu mempersiapkan tenaga kerja pada tingkat menengah serta mempersiapkan calon-calon wirausahawan, dan dilanjutkan sambutan oleh Ibu Dwi Titik Irdiyanti, S.Si, M.Pd selaku Kepala SMKN 6 Surakarta yang sekaligus membuka pelaksanaan LKS dan menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta LKS dari  mata lomba AKL, OTKP dan Pemasaran Daring.

LKS Bidang Bisnis dan Manajemen diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari 9 peserta dari mata lomba AKL, 7 peserta dari mata lomba OTKP dan 4 peserta dari mata lomba Pemasaran Daring. Lomba tersebut dilaksanakan mulai tanggal 7 sd 8 Maret 2023. Usai acara pembukaan dilanjutkan Technical meeting sesuai dengan mata lomba masing-masing, yang diawali dengan pengundian nomor peserta lomba. Dalam kegiatan technical meeting membahas mengenai hal-hal teknis yang perlu dilakukan, disepakati dan penting untuk diperhatikan oleh seluruh peserta lomba. Kegiatan tersebut diakhiri dengan pengucapan janji peserta secara bersama-sama  serta janji juri, kemudian dilanjutkan menuju laboratorium untuk mencoba alat praktek.

#retna palupi#