KUNJUNGAN DARI SMK BUDI UTOMO 1, 2 WAY JEPARA, LAMTIM

Rabu, 24 Mei 2023 SMKN 6 Surakarta mendapat kunjungan dari Kota yang memiliki semboyan  Bumei Tuweh Bepadan, yaitu Lampung Timur tepatnya dari SMK Budi Utomo 1 dan SMK Budi Utomo 2 Way Jepara. Kunjungan tim manajemen, dari dua sekolah tersebut, dipimpin Bapak..Muhamad Yasir Amin, SE, Gr, selaku Kepala SMK Budi Utomo 1 dan Bapak A Margianto, SPd selaku Kepala SMK Budi Utomo 2 Way Jepara. Rombongan berjumlah enam orang diantaranya Wakil Kepalas Sekolah Bidang Kurikulum, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Ketua Bursa Kerja Khusus dan dua orang guru. Rombongan diterima oleh tim manajemen SMK Negeri 6 Surakarta di R. Vicon.

Dalam kunjungannya tersebut, kedua Kepala sekolah menyampaikan maksud dan tujuannya bukan untuk membandingkan, namun tujuan dari kegiatan studi banding ini adalah untuk meningkatkan hubungan silaturahmi, menambah pengalaman, dan sharing ilmu seputar program keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga  dan Program keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran. Selain itu juga untuk menambah wawasan khususnya di bidang kesiswaan, antara lain tentang PPDB, penanganan kasus siswa bermasalah, tata tertib yang langsung mendapat penjelasan dari Wakil Kepala sekolah Bidang Kurikulum, Bapak Danang Eko Sutrisno, SPd. Sedangkan di bidang kurikulum sharing pengalaman mengenai pembagian jam praktek, pelaksanaan kurikulum merdeka sinkronisasi kurikulum, mendapat penjelasan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Ibu Prihatin Darsini, S.ST. Par, kemudian dilanjutkan berbagi pengalaman PKL enam bulan disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Ibu Endang Retna Palupi, SPd, MPd. Setelah berbagi dalam kegiatan manajemen sekolah, rombongan melanjutkan berkunjung ke Lab-lab Program Keahlian yag dipandu oleh Bapak Abdul Muslim, SPd beserta tim.

Sebelum acara ditutup, Bapak Muhamad Yasir Amin, SE, Gr, selaku ketua rombongan menyampaikan ucapan terimakasih bahwa rombongan sudah diterima dengan baik, dan sudah  mendapatkan banyak informasi dari SMK Negeri 6 Surakarta yang nantinya akan diterapkan di sekolahnya, walau entah berapa lama lagi akan dapat terealisir. Sebelum meninggalkan SMK Negeri 6 Surakarta rombongan melakukan foto bersama dengan tim manajemen SMK Negeri 6 Surakarta.

#E Retna Palupi#