INDUSTRI MENGAJAR: MUDAHNYA MEMBUAT WEBSITE

Pekan kemarin, tepatnya pada tanggal 17 dan 18 Oktober 2023 Program Keahlian Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG) SMKN 6 Surakarta mengadakan kegiatan Industri Mengajar yang bertempat di Lab RPL 1. Kegiatan ini menghadirkan Mas Wahyu Lulianto,S.Kom. dari DUDI Ajakonline, DUDI dengan slogan “Membuat Website Bisa Ditunggu”.

Hari pertama yaitu Selasa, 17 Oktober 2023 Mas Wahyu memberikan materi tentang mudahnya membuat website dengan wordpress. Materi ini diikuti oleh peserta didik kelas X PPLG. Peserta didik sangat antusias karena merupakan hal baru bagi mereka, dikarenakan belum pernah didapatkan di pembelajaran sebelumnya.

Hari kedua yaitu Rabu, 18 Oktober 2023 Mas Wahyu memberikan materi tentang pentingnya menyimpan projek-projek kita yang sudah pernah dibuat di dalam github. Materi ini diikuti oleh peserta didik kelas XI RPL dengan penuh semangat. Peserta didik sangat antusias mendengarkan penjelasan Narasumber karena mereka sadar akan pentingnya hal ini saat melamar pekerjaan nanti.

Semoga dengan kegiatan rutin Guru Tamu dari indutri ini membuat peserta didik di masing-masing program keahlian menjadi siap dan lebih percaya diri lagi saat mencari pekerjaan yang sesuai dengan program keahliannya setelah lulus nanti.

 

Penulis: Ratnawati