APOTEKER BUNDA SOLO MENGAJAR SMK VISKA

Apotek Bunda Solo mengajak siswa SMK Negeri 6 Surakarta untuk bijak dalam mengonsumsi obat-obatan.

 

Surakarta, 10 November 2023 – Dalam rangka kegiatan ‘Apoteker Mengajar’, Apotek Bunda Solo menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada perwakilan siswa-siswi SMK Negeri 6 Surakarta akan pentingnya bijak dalam menggunakan obat-obatan. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 11.00-12.00 WIB yang bertempat di ruang 8 SMK Negeri 6 Surakarta dan di ikuti oleh seluruh siswa kelas XI MP 2.

Sosialisasi ini diisi langsung oleh beberapa perwakilan Apoteker Apotek Bunda Solo. Kegiatan ini diawali dengan foto bersama dan doa sekaligus dibuka oleh Ibu Dra. Yul Mariyah, Msi, Apt serta pemaparan materi oleh Ibu Eviana Kurniawati, S. Farm dan Ibu Adila Restika, S. Farm. Materi yang disampaikan berisi tentang penjelasan mengenai profesi apoteker, mengenalkan jenis serta  fungsi obat, kebijakan dalam mengonsumsi obat, dll.

Kegiatan ini tidak hanya di isi dengan penyampaian materi saja, tetapi diselingi dengan kegiatan tanya jawab yang akan dijelaskaan langsung oleh pemateri. Siswa juga diperbolehkan untuk bertanya langsung perihal materi yang disampaikan maupun di luar materi. Dalam kegiatan sosialisasi dan edukasi ini, siswa kelas XI MP 2 sangat antusias dan aktif  dalam menyimak serta memahami materi maupun sesi tanya-jawab.

Kegiatan ini diakhiri refleksi dengan memberikan pertanyaan kepada siswa dan doa bersama. Ibu Dra. Yul  Mariyah, M.Si., Apt., mengapresiasi seluruh siswa XI MP 2 yang sudah antusias mengikuti kegiatan ini. Ia berharap sosialisasi ini bisa memberikan dampak positif dan bermanfaat untuk siswa.

 

 

Ditulis Oleh : Dinda Sonia (XI MP 2)