LOMBA GANESHA SCOUT COMPETITION 5 RACANA GANESHA PILLEAR UTP SURAKARTA

Surakarta, 25 Februari 2024 – Lomba Ganesha Scout Competition 5 Racana Ganesha Pillear UTP Surakarta kembali menyita perhatian dengan menyajikan kegiatan lomba offline dan online yang beragam. Hal ini tak luput dari perhatian Paspramsus Kopramsega angkatan 2022. Mereka bertekad mengikuti lomba. Dan berkat tekad kuat disertai perjuangan yang keras akhirnya berhasil menorehkan prestasi membanggakan untuk SMK Negeri 6 Surakarta tercinta.  Adapun perlombaan ada dua kategori yaitu offline dan online.

  • Kejayaan Lomba Offline

Lomba offline pada Ganesha Scout Competition 5 Racana Ganesha Pillear UTP Surakarta mempertandingkan berbagai kategori, termasuk PBB Variasi Putri dan Semaphore Dance. SMK Negeri 6 Surakarta berhasil menunjukkan kepiawaiannya dalam PBB Variasi Putri dan mendapat juara II. Penampilan mereka memukau juri dengan kekompakan dan kreatifitas yang ditampilkan, mengesankan para penonton yang hadir.

Tidak hanya itu, Semaphore Dance dari SMK Negeri 6 Surakarta juga memberikan kontribusi gemilang dengan diraihnya Juara Harapan I. Gerakan yang sinkron dan ekspresif dari para peserta berhasil menyampaikan pesan dengan indah, menciptakan penampilan yang tak terlupakan di panggung Lomba Ganesha Scout Competition.

JUARA II PBB VARIASI PUTRI

JUARA HARAPAN I SEMAPHORE DANCE

 

  • Keunggulan Lomba Online

Sementara itu, pada kategori lomba online, SMK Negeri 6 Surakarta turut meraih prestasi yang membanggakan. Dalam kategori Film Pendek, mereka berhasil meraih gelar Juara I. Film Pendek yang mereka produksi tidak hanya menghibur tetapi juga menyajikan pesan moral yang mendalam, menjadi sorotan utama dalam kompetisi tersebut.

Selain itu, lomba Jurnalistik online juga menjadi ajang di mana SMK Negeri 6 Surakarta menunjukkan kemampuan jurnalistiknya. Meskipun bersaing dengan peserta se – Jawa, mereka berhasil meraih juara harapan 3. Tulisan yang informatif dan tajam dari tim jurnalis Paspramsus Kopramsega menarik perhatian juri dan membuktikan kemampuan mereka dalam bidang ini.

Ganesha Scout Competition 5 Pillear UTP Surakarta menjadi panggung bagi sekolah-sekolah se-Jawa Tengah untuk bersaing secara sehat dan menunjukkan bakat dan keterampilan di berbagai bidang. Keikutsertaan SMK Negeri 6 Surakarta dalam lomba ini bukan hanya mengharumkan nama sekolah, tetapi juga memotivasi siswa untuk terus berkembang dan berprestasi.

Lomba Ganesha Scout Competition 5 Racana Ganesha Pillear UTP Surakarta berhasil menciptakan momentum yang luar biasa bagi peserta, termasuk SMK Negeri 6 Surakarta. Dengan prestasi gemilang di lomba offline dan online, mereka membuktikan bahwa keberagaman bakat dan kemampuan siswa dapat diungkapkan melalui berbagai bentuk kompetisi. Semoga keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi teman – teman untuk aktif kegiatan pramuka dan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan wadah bagi siswa untuk berkembang secara holistik.

Wouuww keren kan….4 perlombaan berhasil disabet kontingen SMK N 6 Surakarta…Kopramsega Jaya!

 

Oleh: Nathaniela Zahra Nugroho XI MP1 Kopramsega 2022