SMK VISKA GELAR JUMAT MOTIVASI

Surakarta, Jumat Pahing. Pagi yang cerah. Jumat, 15 Juli 2022, tumplek blek semua siswa dan guru karyawan berkumpul di taman tengah SMK Negeri 6 Surakarta mengikuti kegiatan Jumat Motivasi. Narasumber handal sekaligus Kepala SMKN 6 Surakarta Dwi Titik Irdiyanti, S.Si. M.Pd. menggebrak dan membakar semangat bawahannya dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2022/2023.

Ucapan selamat datang kepada siswa baru kelas X mengawali topik yang ingin beliau sampaikan. Dengan memperkenalkan slogan dan yel-yel  khas SMKN 6 Surakarta kepada siswa baru Titik berharap bahwa setiap siswa yang sudah menjadi bagian dari SMK Negeri 6 Surakarta harus memiliki semangat pantang mundur dalam setiap berkarya dan berkreativitas. Apapun harus dilakukan secara bermartabat demi moncernya nama SMKN6 Surakarta.

Meskipun dengan suasana lesehan dan santai, tak menyurutkan antusias siswa kela X hingga XIII dan bapak /ibu guru karyawan untuk tetap mengikuti kegiatan sampai selesai. Penyampaian program sekolah dan membumikan pembiasaan berperilaku santun dan berkarakter profil pelajar pancasila pada semua siswa dan guru karyawan dilakukan dengan begitu apik dan tertata. Bahkan, Tak segan, Titik menggandeng salah satu siswa kehadapan para peserta untuk berdialog dan berdiskusi agar terjadi persamaan langkah antara siswa, guru, karyawan, dan kepala sekolah dalam mewujudkan mimpi dan asa yang telah disepakati.

Tiga puluh menit membakar, memotivasi, dan menginspirasi semua warga sekolah, akhirnya narasumber menutup materi  dengan  meneriakkan yel-yel  SMKN 6 Surakarta yang disambut dengan semua warga sekolah.

Sisa waktu selanjutnya diisi Waka Kurikulum untuk menyampaikan  program – program kegiatan pembelajaran. Kegiatan ditutup Waka kesiswaan dan selanjutnya semua siswa kembali ke kelas untuk mengikuti KBM berikutnya dengan tertib.

Selamat belajar siswa baru, selamat berkarya dan berkreativitas. Sukses selalu. (01)