UPACARA HARI JADI KE-78 PROVINSI JAWA TENGAH

Sabtu, 19 Agustus 2023, suasana sejuk dengan balutan angin semilir, mengantar seluruh guru karyawan memasuki lapangan tengah untuk mengikuti upacara HARI JADI KE-78 PROVINSI JAWA TENGAH. Pelaksanaan upacara dipimpin oleh Bapak Danang Eko Sutrisno, S.Pd (WKS Bidang Kesiswaan) yang bertugas sebagai komandan upacara dan Ibu E Retna Palupi, S.Pd, M.Pd (WKS. Bidang Humas) bertindak sebagai Pembina Upacara.

Upacara yang dimulai pukul 07.00, berjalan dengan penuh khidmat dengan para petugas upacara guru dan karyawan. Dalam pelaksanaan upacara, pembina upacara membacakan pidato Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, S.H, M.I.P. Dalam pidatonya, Gubernur Jawa Tengah menyampaikan bahwa menurutnya peringatan HUT ke-78 merupakan momen membangun ekonomi dengan kolaborasi antar pihak. Beliau juga mengatakan bahwa periode 2019-2023, Jawa Tengah diterpa Covid-19 yang tidak hanya mempengaruhi sektor kesehatan, juga kesehatan. Kondisi tersebut sempat meruntuhkan pertumbuhan ekonomi hingga minus. Namun, seiring meredanya Covid-19, ikhtiar pemerintah bersama elemen warga Jateng, perekonomian Jateng pun membaik. Selain itu, beliau juga menyampaiakn, bahwa pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah menunjukan peningkatan. Bahkan, data BPS Jateng menyebut, angkanya jauh lebih baik daripada pertumbuhan ekonomi nasional. Di akhir pidatonya, yang merupakan pidato terakhir, karena pada tgl 5 September 2023 sudah tidak menjabat lagi sebagai Gubernur Jawa Tengah, beliau menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan semua masyarakat dan menyampaikan permohonan maaf jika selama menjabat terdapat khilaf.

Setelah upacara usai dilanjutkan foto bersama seluruh guru dan karyawan SMKN 6 Surakarta. Bahagia, dalam suasana guyub – rukun terpancar di wajah keluarga besar Viska.

(Penulis : E Retna Palupi, S.Pd, M.Pd)