ANTUSIASME MURID MENGENAL DUDI BROADCASTING DAN PERFILMAN BERSAMA GURU TAMU

Rabu Wage, 25 Oktober 2023 telah diadakan kunjungan guru tamu untuk kelas X dan XI program keahlian Broadcasting & Perfilman yang bertempat di studio PFPT. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengenalkan lebih dalam serta memberikan gambaran lebih dekat tentang dunia kerja dan dunia insdustri kepada siswa-siswi, khususnya pada bidang Broadcasting dan Perfiman.

Kegiatan ini dinarasumberi oleh Ravik Dwi Pangestu, S.Sn. Beliau adalah pemilik rumah produksi Tirai Cinema, yaitu sebuah production house yang bergerak dan fokus pada bidang audio – visual.

Narasumber menyampaikan materi tentang motivasi dalam kesiapan untuk terjun ke Dunia Industri dan tentang SOP (Standard Operating Procedures) dalam dunia kerja. Serta Attitude yang harus dimiliki oleh siswa pada saat berada dilingkungan kerja.

Pemilik rumah produksi Tirai Cinema ini juga menyarankan kepada siswa-siswi agar senantiasa mengasah skill dan menguatkan mentalnya mulai dari sekarang. Tidak lupa pula untuk melatih dan memupuk kepercayaan diri agar mudah bergaul sehingga dapat dengan mudah bekerja dalam tim.

Para siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Hal ini terbukti dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan oleh para siswa kepada narasumber. Salah satu pertanyaannya yaitu “Bagaimana cara agar konsisten dalam bekerja?” Jawaban yang diberikan oleh narasumber dapat menuntaskan rasa ingin tahu yang tinggi dari siswa.

Dari kegiatan kelas industri ini diharapkan para siswa lebih membuka pandangannya terhadap dunia kerja dan sudah mulai mempersiapkan diri untuk terjun secara langsung pada dunia kerja yang kelak bakal ditekuninya.

 

Penulis: Bertha Galuhandini & Sandra Dzakiyyatunnisa Rachmadany (XI BP)