KUNJUNGAN STUDI TIRU DARI SMK NEGERI 1 PURWOKERTO

Pada hari Kamis, 3 Nopember 2022 SMK Negeri 6 Surakarta mendapat kunjungan, studi tiru dari SMK Negeri 1 Purwokerto.  Tujuhbelas orang guru yang terdiri dari Tim manajemen dan guru Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB) yang dipimpin oleh Seno Nugroho, S.Kom  disambut langsung oleh Kepala SMKN 6 Surakarta, Dwi Titik Irdiyanti, S.Si, M.Pd, yang dengan senang hati menerima kedatangan rombongan dan mengucapkan terima kasih sudah dipercaya sebagai tempat studi tiru dari SMK Negeri1 Purwokerto. Selain ucapan selamat datang, Kepala SMKN 6 Surakarta juga menyampaikan profil sekolah, termasuk pada setiap masing-masing Program Keahlian di aula SMK N 6 Surakarta

Dalam kunjungan ini rombongan ingin mengetahui tentang pelaksanaan Kurikulum  Merdeka (IKM) pada Program Keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis. Khusus IKM disampaiakan oleh WKS Kurikulum, Prihatin Darsini, S.ST beserta tim. Selain itu juga sharing baik tentang Praktek Kerja Lapangan, Pelaksanaan P5, juga Perpustakaan. Setelah sharing baik di aula, selanjutnya rombongan mengunjungi lab. MPLB bersama tim pengajar MPLB, yang sekaligus juga yang menjelaskan seluk beluk kegiatan pembelajaran pada  program keahlian tersebut serta lingkup kegiatan di lab MPLB. Tidak ketinggalan juga singgah di Perpustakaan Wijang yang dipandu oleh Ka. Tata Usaha, Selamet Hutomo, SE .

Selain lingkup MPLB, di bidang Sarpras dan kesiswaan juga menyampaikan sharing baik kegiatan yang terdapat di SMKN6 Surakarta kepada tim menejemen SMKN 1 Purwokerto.  Pada akhir kegiatan studi tiru diakhiri dengan photo bersama dan penyerahan kenang-kenangan baik dari SMKN 6 Surakarta mauoun dari SMKN 6 Surakarta.