BANGGA MENJADI WARGA SMK VISKA

Kegiatan rutin SMKN VISKA di hari Senin sebelum kegiatan Belajar Mengajar adalah upacara pengibaran bendera. Upacara hari Senin 9 Januari 2023 kali ini merupakan upacara perdana di semester 2 (semester genap) tahun pelajaran 2022/2023 dan merupakan kegiatan upacara bendera perdana di tahun baru 2023.

Ada yang lain pada penyelenggaraan upacara kali ini karena sebelum upacara pengibaran  bendera dimulai, siswa dilatih dan dipandu oleh bapak Danang Eko Sutrisno, S.Pd selaku waka kesiswaan meneriakkan yel yel SMKN VISKA yang baru. Siswa dengan penuh semangat mengikuti arahan dan panduan dari pak DES demikian beliau selalu dipanggil. Setelah dirasa cukup kompak dalam meneriakkan yel yel, upacara pengibaran bendera dimulai.

Pelaksanaan upacara pengibaran bendera berjalan dengan lancar dan khidmat, baik siswa, guru, karyawan dan petugas pelaksana upacara mengikuti jalannya upacara dengan tertib.

 

Gambar 1, Upacara pengibaran bendera

 

Pada kesempatan upacara kali ini ada 2 kegiatan tambahan yaitu penyerahan trophy kejuaraan dan pembagian hadiah lomba lomba yang dilaksanakan pada kegiatan classmeeting semester gasal tahun 2022.

Kegiatan Tambahan pertama adalah Penyerahan trophy kejuaraan Gulat Remaja tingkat Propinsi. Trophy Kejuaraan bergengsi yang diadakan di Kabupaten Demak pada tanggal 17 Desember 2022 tersebut diterima oleh ibu Dwi Titik Irdiyanti S.Si, M.Pd selaku kepala SMKN Viska.

Mahoga Daffa Pratama Kelas X PPLG sang juara 1 Gulat Remaja tingkat Propinsi menambah satu kebanggan untuk warga SMKN Viska tercinta, dengan menyumbangkan trophy dari Segudang trophy prestasi yang ditorehkan oleh siswa dan guru SMKN Viska.

Tampak wajah berseri, senang dan bangga mewarnai rona wajah ibu kepala dan sang juara, tidak terkecuali para guru dan siswa yang hadir pada kegiatan upacara pengibaran  bendera di pagi yang cerah ini. Suasana mendukung ini menambah gejolak jiwa, bergemuruh dalam dada, bangga dan bangga atas prestasi yang sudah diukir para siswa dan guru. Semoga bisa memotivasi siswa yang lain untuk terus berusaha secara smart dan semangat meraih yang terbaik…

Gambar 2, penyerahan trophy kejuaraan gulat

 

Gambar 3, Trophy kejuaraan gulat tk Propinsi

 

Kegiatan tambahan yang kedua adalah pemberian hadiah pada  tim yang telah memenangkan perlombaan pada kegiatan classmeeting semester gasal yang sudah terlaksana pada bulan Desember 2022 . Ada  3 kegiatan yang dilombakan yaitu 1) E-Sport Mobile Legend  2) Bola voli putra/putri 3) Bola tangan putra/putri.

 

Hasil Lomba dalam rangka classmeting semester gasal tahun 2022/2023:

  1. E-Sport Mobile Legend

Juara 1 : Kelas X PPLG

Juara 2 : Kelas XI ULW

 

  1. Bola Voli

*Putra                                                               * Putri

Juara 1 : Kelas XI                                             Juara 1 : Kelas XI MP

Juara 2 : Kelas XII                                            Juara 2 : Kelas X MP

 

  1. Bola Tangan

*Putra                                                               * Putri

Juara 1 : Kelas XI A                                         Juara 1 : Kelas X ULP

Juara 2 : Kelas XI RPL                                     Juara 2 : Kelas XI MPLB

 

Gambar 4, penyerahan hadiah lomba dalam rangka classmeeting

Dalam amanatnya, kepala SMKN Viska ibu Dwi Titik Irdiyanti S.Si, M.Pd menambah semangat dan membakar jiwa seluruh warga SMKN Viska dengan judul amanat  “BANGGA MENJADI WARGA SMK VISKA”.

Definisi bangga menurut beliau adalah, “sikap senang, selalu ingin menjaga nama baik yang dijaga (tentunya dalam hal ini adalah menjaga nama baik SMKN Viska).

Beliau berpesan agar kita selaku warga, bagian dari SMKN Viska harus bangga menjadi siswa, guru dan karyawan SMKN Viska…

Ibu Kepala Sekolah juga berpesan kepada siswa agar tetap semangat dan berjuang dalam mencari ilmu agar nantinya menjadi lulusan yang hebat dan membanggakan, berkarakter profil Pancasila. Baik mereka yang siap bekerja, berwirausaha ataupun mereka yang bercita cita ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

Hal ini selaras dengan visi dan Slogan SMKN Viska sebagai SMK Pusat Keunggulan.

 

VISI SMKN Viska:

Terwujudnya tamatan yang berkarakter kuat, siap bekerja dan berwirausaha dengan berbasis teknologi yang berwawasan lingkungan.

Slogan SMKN Viska:

Be Smart And Creative To Become an Entrepreneur

Amanat ditutup dengan membakar semangat seluruh warga SMKN Viska dengan meneriakkan yel yel SMKN Viska.

 

YEL YEL SMKN VISKA

Leader :   Semangat pagiii…

All           :   Pagi, pagi, pagi

SMK Viska Smart dan Semangat

Leader :   SMK

All           :   Bisa

Leader :   SMK

All           :   Hebat

Leader :   SMK

All           :   Bisa Hebat

Leader :   SMK Viska

All           :   Jaya..

 

Gambar 5, Ibu Kepala SMKN Viska sedang membakar jiwa warga SMKN Viska dengan yel yel.

 

Tepat jam 08.00 upacara pengibaran bendera paripurna dan ditutup dengan pengumuman pengumuman dari sekolah yang disampaikan oleh bapak DES.

 

Semoga kita selaku warga SMKN Viska  bangga dan selalu menjaga keberadaan SMKN VI Surakarta tercinta….

Menjadi pribadi yang baik, bertanggung jawab berkarakter profil Pancasila, selalu merasa memiliki SMKN Viska tercinta… (A3)

月、23年01月09日