SEMARAK NATAL 2022 SISWA KATOLIK SMK NEGERI 6 SURAKARTA

Semangat Pagi… !!! Pagi pagi pagi semangat pagi !!!

SMK VISKA ??? SMART DAN SEMANGAT !!!

SMK ??? BISA !!! SMK ??? HEBAT !!! SMK ??? BISA HEBAT !!!

SMK VISKA ??? JAYA !!!

Keriuhan pekikan yel-yel SMK Negeri 6 Surakarta yang bergema mengawali kegiatan “Natal 2022 Bareng Rohkat Viska” yang bertempat di Studio Broadcasting dan Perfilman pagi ini. Ya, SMK Negeri 6 Surakarta selalu memberi kesempatan kepada para siswa sesuai dengan agama yang dianut untuk merayakan Hari Besar di agama masing-masing, salah satunya yaitu Natal. Walaupun dua tahun kemarin terhalang pandemi, Natal tahun ini sekolah memfasilitasi baik perijinan tempat dan penyediaan peralatan-peralatan yang diperlukan selama pelaksanaan Natal untuk siswa-siswi ROHKAT.

Kegiatan yang berlangsung di hari Sabtu, 7 Januari 2023 mengambil tema : INFINITE LOVE OF GOD dengan sub tema : … pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain (Mat 2:12).

Tepat pukul 08.00 WIB kegiatan diawali dengan Perayaan Ekaristi (Misa Kudus) yang dipimpin oleh Romo Albertus Agus Ariestyanto, MSF. Dalam homili (kotbah) nya, Romo Agus berpesan kepada seluruh siswa “agar dimanapun berada tetap menjadi Berkat bagi orang-orang di sekitar kita. Menjadi Garam dan Terang, walaupun sekecil apapun peranmu. Ibarat sayur, jika tidak ditambahi garam sedikit saja maka akan hambar rasanya. Begitu pula dengan lilin, walaupun hanya 1 lilin kecil saja namun cukup untuk menerangi di saat gelap. Melanjutkan pesannya, beliau mengatakan bahwa Godaaan terbesar bagi anak-anak muda yaitu “kesenangan sesaat” yang semakin marak saat ini. Maka dibutuhkan iman yang kuat agar tidak mudah tergoda dan mampu memprioritaskan dan memilah segala sesuatu”. Setelah Homili, dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Rohkat Periode 2022-2023. Kepada para pengurus, Romo berpesan untuk meneladani pribadi Yesus yang datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani. Semoga para pengurus dapat menjadi teladan kebaikan bagi teman-temannya baik dalam pembelajaran maupun berorganisasi.

. Sebelum diakhiri dengan Berkat Penutup, Romo Agus sangat berterima kasih atas dukungan dari sekolah dan kepada para petugas Misa. Yang terdiri dari: Lektor: Maria Wikanestri Paramita, Doa Umat: Archieletta Destritama Arsha, Dirigen: Birgita Gladis Adventika, Vriska Febriana Theryani, Aurel Caitleen Putri Agung, Chasya Gadis Ulung Putri, organis: Benediktus Euvan Santosa, serta semua pihak yang terlibat. Dalam sambutannya, Francisco Destaliano Putra Sadewa (Ketua Panitia) dan Ibu Lidya Putri Herawati, S.Pd (Pembina Rohkat) sangat bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini dan dukungan dari pihak sekolah serta semua pihak yang ikut mensukseskan kegiatan Natal ini.

Setelah Misa, dilanjutkan dengan “games dalam kelompok”, ada tiga permainan yang dibawakan oleh Veronica Dwi Astuty dan Aloysia Geofany Grecy Amalia selaku MC antara lain: Samson, Delila dan Harimau, 25 ribu serta Perahu Kertas. Semua larut dalam keceriaan, fokus dan kerjasama team karena semua permainan dibutuhkan kekompakan, kecepatan dan ketepatan serta ketelitian.

Setelah sesi games, dilanjutkan dengan makan siang bersama mengisi tenaga yang sudah terkuras selama mengikuti sesi games tadi. Sesi berikutnya yaitu “Tukar Kado” dan dilanjutkan dengan Nonton Film Bareng yang berjudul “A Boy Called Christmas” merupakan film keluarga yang berlatar suasana Natal ini menceritakan tentang petualangan seorang anak laki-laki bernama Nicolas, yang berusaha mencari ayahnya. Hingga sampai di desa Elfhelm (desa para peri) yang penuh keajaiban dan kebahagiaan, walaupun awalnya dianggap mitos oleh orang-orang di sekitarnya. Setelah Film selesai, diadakan kuis seputar film yang baru saja diputar. Para peserta antusias dalam menjawab pertanyaan yang diberikan dan tentunya mendapat rewards bagi yang menjawab dengan benar dan tepat.

Minum es kepal dicampur durian

Menyegarkan untuk dimakan

Selamat Natal kami ucapkan

Yukk berbagi kasih dan kedamaian

Belajar yang tekun dimanapun berada

            Menggapai cita dan berprestasi

            Terimakasih untuk semuanya

            Berkah Dalem Gusti

Selesai sudah Rangkaian acara kegiatan Natal 2022 Bareng Rohkat Viska yang ditutup dengan Doa Penutup dan foto bersama di stand photobooth yang sudah dipersiapkan oleh panitia. Sayonara, sampai berjumpa lagi. (PUTH)