SMK VISKA SELENGGARAKAN JUMAT SEHAT

Solo, 20 Januari 2023. Pepatah Mengatakan “Mensana in corpore sano”. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

SMK Negeri 6 Surakarta secara rutin mengadakan kegiatan Jumat Sehat. Kegiatan ini dilaksanakan guna menjaga kesehatan seluruh warga SMK Negeri 6 Surakarta agar tetap sehat jiwa dan raga sehingga lancar dalam kegiatan belajar mengajar setiap hari. Jumat Sehat yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali ini telah menjadi program kerja kesiswaan yang rutin diselenggarakan. Kegiatan ini biasanya diisi dengan olahraga senam dan jalan sehat.

Pada hari Jumat, 20 Januari 2023, kegiatan Jumat Sehat diisi dengan senam yang diikuti oleh seluruh siswa tingkat XII dan XI serta semua bapak ibu guru dan karyawan. Sedangkan jalan sehat diikuti oleh seluruh siswa tingkat X dengan koordinator wali kelas masing-masing sekaligus sebagai pendamping.

Kegiatan senam dan jalan sehat dimulai  pukul 07.00 pagi secara bersamaan. Untuk kegiatan senam, dilaksanakan di halaman depan SMKN 6 Surakarta dan dipimpin oleh instruktur senam profesional yaitu kak Valentine atau biasa dipanggil mbak Ipuk yang sangat cantik, enerjik dan memukau sehingga menambah semangat para peserta untuk mengikuti setiap gerakan senam secara sungguh-sungguh.

Dwi Titik Irdiyanti, S.Si., M.Pd. selaku kepala SMKN 6 Surakarta juga mendukung penuh kegiatan ini bahkan sering terlibat membaur dengan peserta untuk mengikuti dari awal hingga selesai.

Artinya, orang nomor satu di SMK PK Pemadanan ini selalu memberikan contoh secara langsung kepada warga sekolah, serta selalu berusaha memangkas jarak yang tercipta antara pimpinan dengan warga sekolah yang dipimpinnya.

Untuk kegiatan jalan sehat diawali dari lapangan basket SMK Negeri 6 Surakarta dengan rute menempuh area desa Sumber melewati jalan perkampungan di belakang sekolah, memutar  dan kembali ke lapangan basket SMK Negeri 6 Surakarta.

Gerakan jumat sehat yang merupakan program sekolah ini untuk membiasakan seluruh warga sekolah agar berbudaya hidup sehat. Kegiatan ini dilaksanakan setiap jumat mulai pukul 07.00 sampai pukul 08.00 WIB.

Dengan tubuh yang sehat, bugar dan kuat, diharapkan seluruh warga SMK Negeri 6 Surakarta dapat menjalankan kegiatan di sekolah dengan baik dan lancar. Siswa-siswi SMK Negeri 6 Surakarta pun diharapkan dapat mengikuti pembelajaran dengan semangat dan bahagia.

Semua warga SMK PK Pemadanan yang terletak di posisi strategis ini berharap, semoga kegiatan yang sangat bermanfaat seperti Jumat Sehat ini dapat rutin terselenggara untuk ke depannya. Sehingga kesehatan warga sekolahpun terjaga secara maksimal.

Salam Literasi. Salam sehat. SMK Viska Jaya…  (Dian Budiawan dan team OR)