MELEPAS SALAH SATU GURU TERBAIK VISKA MENJEMPUT TAKDIR TERBAIKNYA

Dalam kehidupan selalu ada pertemuan dan perpisahan yang menyertainya.  Dalam sebuah perpisahan tentunya akan ada rasa sedih dan haru. Hal ini lah yang dirasakan oleh warga SMK Negeri 6 Surakarta di hari perpisahan dengan salah satu guru yang merupakan teman dan rekan kerja yaitu Bapak Darsono, SE, S.Kom, MM.

Bapak Darsono yang akrab disapa dengan panggilan Pak Son, adalah salah satu guru yang telah menyumbangkan tenaga dan ilmunya untuk mencerdaskan anak-anak bangsa  yang sudah mengabdi di SMK Negeri 6 Surakarta selama 25 tahun sejak tahun 1998 hingga 2023. Sebagai seorang guru berprestasi, Pak Son telah memberikan sumbangsih yang besar dalam perkembangan SMK Negeri 6 Surakarta.

Meniti karir sebagai guru kompetensi keahlian Usaha Perjalanan Wisata di awal pengabdiannya, Pak Son terus belajar dan mengambangkan ilmunya hingga mampu merintis dua kompetensi keahlian baru selama karirnya di SMK Negeri 6 Surakarta yaitu kompetensi keahlian Multimedia di tahun 2006 dan Produksi Film dan Program Televisi (Program 4 Tahun) di tahun 2017. Pak Son mengajar di kompetensi keahlian Multimedia (saat ini menjadi program keahlian Desain Komunikasi Visual) sejak tahun 2006 hingga 17 Juli 2023 karena pada terhitung sejak tanggal 18 Juli 2023 Beliau dipercaya untuk memimpin  SMK Negeri 1 Sedan, Kabupaten Rembang sebagai Kepala Sekolah.

Secara resmi Pak Son berpamitan kepada seluruh Bapak dan Ibu guru, karyawan serta siswa SMK Negeri 6 Surakarta saat kegiatan apel yang dilaksanakan pada hari Senin, 24 Juli 2023. Pak Son menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah Ibu Dwi Titik Irdiyanti, S.Si, M.Pd, seluruh guru, karyawan dan siswa yang selama ini telah memberikan kerja sama dan dukungan yang baik selama bertugas di SMK Negeri 6 Surakarta. Begitu juga memohon maaf apabila ada kata dan perbuatan yang menyakitkan hati dan menceritakan perasaannya selama bertugas di SMK Negeri 6 Surakarta. Tak lupa Pak Son menceritakan sedikit perjalanan karirnya di SMK Negeri 6 Surakarta selama seperempat abad pengabdiannya. Suasana haru dan penuh nostalgia mewarnai kegiatan apel di Senin pagi.

Selamat atas pelantikan dan penugasan sebagai Kepala SMK Negeri 1 Sedan Bapak Darsono.  Semoga selalu diberi kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan tugas di tempat yang baru. Teruslah berkarya dan menjadi pemimpin yang amanah dalam mengemban tugas.

Widyanti Anggita Lestari