SOSIALISASI RUPBASAN KELAS I SURAKARTA

Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (RUPBASAN) adalah salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) dalam jajaran Pemasyarakatan di bidang pengelolaan Benda Sitaan Negara (Basan) dan Benda Rampasan Negara (Baran) yang bersosialisasi ke SMKN 6 SURAKARTA.

Sosialisasi ini bertempat di Aula SMKN 6 Surakarta  pada hari Jumat, 11 Agustus 2023 dan dihadiri oleh seluruh siswa kelas XII MP 1 yang didampingi oleh Bapak Ibu Guru. Sosialiasi ini berlangsung pada pukul 08.00-09.00 WIB, pembukaan acara ini diisi sambutan oleh Ibu Endang Retna Palupi, S.Pd, MPd, selalu Waka Humas SMKN 6 Surakarta.

Sambutan selanjutnya diisi oleh Ibu Ratna Dwi L selaku Kepala RUPBASAN  KELAS I Surakarta. Sebelum ke paparan materi tak lupa beliau memberikan ice breaking kepada para siswa terlebih dahulu agar lebih semangat. Kemudian, dilanjutkan dengan pemaparan mengenai profil RUPBASAN serta membuka sesi tanya jawab untuk para siswa.

Sosialisasi berisi tentang ruang lingkup RUPBASAN dan tugas serta fungsinya. Kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan agar masyarakat mengetahui adanya instansi dimaksud yang termasuk juga sebagai salah satu kegiatan dari Public Campaign.

Dalam kesempatan kali ini, para siswa dapat bertukar pikiran dengan pihak RUPBASAN sehingga menambah wawasan, karena sebelumnya para siswa belum pernah mendengar bahkan mengetahui adanya lembaga atau instansi terseburt.

Di akhir kegiatan, sebelum foto bersama kembali diadakan ice breaking, yang membuat para siswa sangat merasa gembira selain suasana yang menyenangkan saat penyampaian sosialisasi juga mengenal apa itu RUPBASAN.

 

#Oleh: Clara Sita Sandi A Kelas XII MP 1#