Dirgahayu Gerakan Pramuka Ke-62 Tahun 2023

Salam Pramuka!

Surakarta, Senin Pahing 14 Agustus 2023. Seperti tahun-tahun sebelumnya, hari ini terasa spesial bagi pandu-pandu Indonesia.  Tak terkecuali bagi pramuka ambalan Gugus Depan Sambernyawa Dewi Sartika, pangkalan SMK Negeri 6 Surakarta.

Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-62, SMK yang terletak di Jl. LU Adisucipto No.38 Laweyan dan dikepalai oleh ibu Dwi Titik Irdiyanti, S.Si., M.Pd. ini, turut mengadakan Upacara Bendera.  Rangkaian kegiatan berjalan dengan khidmat dan lancar tanpa kendala.

Selaku pembina upacara kali ini, kak Indaruwati (Pembina Pramuka). Dalam amanatnya, kak Indar menyampaikan agar seluruh anggota Pramuka Indonesia, terus mengasah diri dalam segala kemampuan guna menjadi bekal hidup mandiri saat terjun di masyarakat sekaligus dapat memberikan kontribusi yang positif bagi Nusa dan Bangsa.  Selain itu, kekompakan dalam suatu organisasi harus selalu dijaga sebagai ikhtiar terbaik untuk meraih kesuksesan bersama.

Tentu saja, pesan yang disampaikan oleh pembina upacara sejalan dengan tema utama peringatan Hari Pramuka ke-62 pada tahun 2023 ini, yakni: “Dengan Peringatan Hari Pramuka ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM Yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan.”

Disamping menyampaikan pesan yang sejalan dengan tema utama, kak Indar juga membacakan sambutan dari ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Pada Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tahun 2023.

Salah satu informasi yang disampaikan bahwa saat ini Kwarnas Gerakan Pramuka sedang berupaya memperbaiki UU No.12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan membangun system aplikasi yang mengarah kepada era digitalisasi agar Gerakan Pramuka tidak tertinggal serta dapat mengikuti perkembangan Zaman.

Dirgahayu Gerakan Pramuka Ke-62.

Satu Pramuka untuk satu Indonesia.

Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesia.

Salam Pramuka!

Oleh: _bdr