Peringatan Dirgayahu ke-78 Republik Indonesia di Sriwedari

Kamis, 17 Agustus 2023 menjadi hari yang sakral bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena tepat di hari ini kita merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Sama halnya bagi SMK Negeri 6 Surakarta.

SMK Negeri 6 Surakarta berkesempatan untuk mengirimkan perwakilannya dalam menghadiri Upacara Bendera Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia di Stadion Sriwedari. Adapun 4 kelas dan 3 guru pendamping menjadi perwakilan dari SMK Negeri 6 Surakarta yaitu peserta didik kelas XI ULW 1, XI ULW 2, XI ULW 3, dan XI PF serta Bapak Sutama, S.Ag, Ibu Sri Setyaningsih, S.Pd, dan Ibu Risti Nur Imansari, S.Pd.

Puku 06.30 WIB, ribuan peserta upacara sudah siap untuk mengikuti upacara dengan khidmat. Upacara kali ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena untuk pertama kalinya KGPAA Mangkunegaran X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo didaulat menjadi inspektur upacara. Hadir pula Wali Kota Solo Griban Rakabuming Raka bersama istrinya Selvi Ananda dan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa sebagai peserta upacara. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan untuk mengedepankan semangat juang 45, gotong royong, kolaborasi, dan musyawarah mufakat dalam menghadapi segala sesuatunya untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam budaya. Serangkaian upacara berjalan dengan lancar.

SMK Negeri 6 Surakarta patut bangga dikarenakan adanya salah satu peserta didik yang menjadi Paskibraka Kota Surakarta yang ikut andil dalam upacara hari ini di stadion Sriwedari yaitu Nadjwa Sifa Aulia kelas XI ULW 1. Teman-teman yang hadir menjadi peserta upacara tidak lupa untuk menyempatkan menemui Nadjwa setelah upacara selesai dan memberikan apresiasi manis untuk Nadjwa.

 

Oleh : Risti Nur Imansari, S.Pd.