Workshop Bersama Komite Sekolah dalam Pengembangan Kerja Sama dengan Dunia Kerja SMK Negeri 6 Surakarta

“Mungkinkah diri ini

dapat mengubah buih yang memutih,

menjadi permadani,

seperti bintang yang kau ucap dalam janji cinta”

Merdunya suara Ibu Dwi Titik Irdiyanti, S.Si., M.Pd. mengawali Workshop bersama Komite Sekolah dalam Pengembangan Kerja Sama dengan Dunia Kerja yang dilaksanakan hari ini Selasa, 19 September 2023.

Workshop ini bertujuan untuk membentuk sinergi dan kolaborasi yang efektif antara sekolah, komite, dan Dunia Usaha Dunia Industri. Dalam workshop ini, hadir perwakilan dunia kerja yang merupakan mitra dari SMK Negeri 6 Surakarta, yakni: Hotel Dana Solo, PT Sedap Sejahtera Bersama, Barotal Media, Sinergi Event, CV Rajawali Putra Graha, DIORAMA Photography dan Videography, dan Aditama Digimed.

Hadir pula dalam acara hari ini, Ketua Komite (baru) SMK Negeri 6 Surakarta, Bapak Drs. Hendri Maryanto. Dalam sambutannya, beliau memohon kerja sama yang baik antara Dunia Usaha dengan sekolah. Mengingat siswa masih dalam usia remaja, tentu memerlukan bimbingan yang lebih intensif.

Inti workshop ini adalah diskusi dan sharing terkait pengembangan kerja sama dengan dunia kerja. Diskusi dilaksanakan dengan cara berkelompok sesuai jurusan dan mitra DUDI terkait.

Bapak ibu perwakilan DUDI dan bapak ibu guru tampak antusias membahas program-program berkelanjutan guna meningkatkan keterampilan peserta didik sesuai program keahlian.

Diskusi berlangsung dengan kondusif. Nuansa bahagia dan menyenangkan juga tergambar jelas dalam acara workshop berkat iringan organ tunggal dan suara merdu dari Ibu Dwi Titik Irdiyanti, S.Si., M.Pd, Ibu Istiningtyas Rahayu, S.Sn.,M.Pd, dan salah satu anggota komite, Ibu Milka.

 

Oleh: Novi Iswandari