Workshop Penyelarasan Pembelajaran Berbasis Dunia Kerja SMK Negeri 6 Surakarta

Workshop ini dilaksanakan pada hari Jumat, 22 September 2023 bertempat di Aula SMK Negeri 6 Surakarta yang diawali dengan sambutan dari Kepala SMK Negeri 6 Surakarta Ibu Dwi Titik Irdiyanti, S. Si., M. Pd. Beliau mengucapkan selamat datang kepada DUDI di SMK Negeri 6 Surakarta dalam acara workshop Penyelarasan Pembelajaran Berbasis Dunia Kerja.

Workshop bertujuan untuk menyelaraskan pendidikan dengan Dunia Kerja sehingga lulusan SMK Negeri 6 Surakarta siap menghadapi tantangan di dunia nyata sesuai perkembangan jaman. Selain itu agar materi pembelajaran yang diajarkan di sekolah relevan dan sesuai dengan kebutuhan industri.

Workshop melibatkan semua guru dan DUDI antara lain Double Decker, Kusuma Sari Restaurant and Ice Cream, Politeknik ATMI, Griya Barotal Media, Mokaya Tour and Travel, Aditama Digimed, Lotte Mart, Ajax Online, Foto Digital Katalog, SS Cinema, Omah Production, Diorama Photography & Videography.

Materi workshop disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah (WKS 4) Bidang Hubungan Masyarakat dan Industri yaitu Ibu Endang Retna Palupi, S. Pd., M. Pd. Inti dari materi workshop adalah penyampaikan persiapan PKL terutama persiapan siswa siswi peserta PKL baik hardskills dan softskills sesuai dengan kompetensi keahlian. Acara workshop dilanjutkan dengan sharing dari masing- masing DUDI.

Suasana workshop berjalan dengan baik dan lancar serta menyenangkan karena diselingi ice breaking yang dipandu oleh Ibu Nani Fajar Wati, S. Pd.

Akhir acara ditandai dengan foto bersama peserta workshop.

 

 

Penulis

Wuri Sukmo Putri, S. Pd.