KEGIATAN JUMAT BERSIH VISKA JAYA

Selamat pagi…

Mentari bersinar cerah ceria, tumbuhan yang kuning mulai menghijau kembali.

Hari ini Jumat 3 November 2023, SMK Negeri 6 Surakarta mengadakan kegiatan Jumat bersih sebagai Jumat Tematik, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan di lingkungan sekolah, serta melakukan pembersihan dan perawatan terhadap lingkungan serta tanaman yang terdapat di sekolah.

Tanda bel berbunyi nyaring terdengar, pembelajaran hari ini dimulai dengan kegiatan Jumat Bersih. Pembersihan terbagi di beberapa tempat, yaitu di kelas, Lab, taman dalam sekolah, taman depan sekolah, lapangan dan juga parkiran.

Kegiatan ini juga dilakukan pada kelas masing-masing sehingga kebersihan kelas selalu terjaga dan anak-anak pada saat kegiatan pembelajaran menjadi nyaman dan dapat konsentrasi pada saat menerima materi dari bapak ibu guru.

Menjaga kebersihan kelas dan lingkungan sekitar menjadi tanggung jawab kita semua yang menjadi warga sekolah. Kegiatan jumat bersih yang rutin dilaksanakan telah membantu memelihara lingkungan sekolah agar menjadi lebih indah dan terta rapi. Kegiatan ini juga mencerminkan kegiatan gotong-royong sesama siswa agar dapat mengerjakannya menjadi lebih cepat dan menjadi tidak berat.

Jumat ini matahari bersinar begitu cerah. Mari singkirkan lelah dan jangan menyerah karena esok sudah akhir pecan dan liburpun tiba. Mari memulai aktivitas dengan senyuman cerah secerah matahari di Jumat pagi ini.

Selamat Hari Jumat…

Healthy School … Healthy People…

 

-Dinda Riski Pramessiwi-