In House Training ( IHT ) Kurikulum SMK PK Tahun 2021 Hari ke 8

Pada hari Jum’at, Tanggal 27 Agustus 2021 In House Training ( IHT ) Kurikulum SMK PK Tahun 2021 memasuki hari ke 8 ,adapun materi yang di sampaikan pada pelaksanaan IHT di hari ke 8 ini dengan tema Literasi Digital dengan narasumber Bapak Arif Jok Sukatmo,S.Kom, dan materi 2 di isi oleh ibu Ema Tri Puspitasari,S.Pd,M.Pd dengan tema pengenalan platform digital untuk guru.Pada kegiatan IHT hari ke 8 ini masih diikuti oleh Bapak-ibu guru yang mengajar di kelas X.

Pada materi 1 di jelaskan tentang literasi digital

Dikutip dari buku Peran Literasi Digital di Masa Pandemik (2021) karya Devri Suherdi, literasi digital adalah suatu  pengetahuan dan kecakapan pengguna atau user dalam memanfaatkan sebuah media digital, seperti alat telekomunikasi, jaringan internet dan lain sebagainya.Literasi digital dapat digunakan di sekolah,dirumah maupun di lingkungan masyarakat. Untuk di sekolah sejauh ini literasi digital sudah diigunakan dalam pembelajaran jarak jauh yang di lakukan oleh guru dan siswa. Guru di tuntut untuk mengikuti perkembangan teknologi IT agar tidak tertinggal dalam memanfaatkan di dunia pendidikan,pada materi ini juga di paparkan contoh-contoh platform digital dari sekolah penggerak diantaranya di paparkan dalam materi 2 pemanfaatan platform digital untuk guru.

Dalam sesi 2 di demokan cara penggunaan platform untuk guru,yang bisa di download di playstore dengan nama merdekabelajar.Melalui platform tersebut guru bisa mengunggah perangkat ajar serta melaksanakan asesmen terhadap siswa.Karena versi aplikasi nya masih beta,banyak guru yang belum bisa login ke akun tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *